Pengunjung Objek Wisata Tugu Air Bangis Dilarang Masuk di Hari Ke-3 Lebaran -->

Pengunjung Objek Wisata Tugu Air Bangis Dilarang Masuk di Hari Ke-3 Lebaran

Wednesday, 27 May 2020

Pasaman Barat (AndalasRayaNews.com) - Pengunjung objek wisata Pantai Tugu Pantai Air Bangis, untuk sementara tidak di perkenankan memasuki area wisata.

Hal tersebut di lakukan dalam upaya pemerintah mengantisifasi terhadap merebaknya wabah Corona Virus Disesea covid 19 dan sesuai dengan penerapan pishcal distance atau pembatasan sosial berskala besar PSBB.

Semua kendaraan di suruh putar balik oleh petugas kecuali ada hal yang penting atau urgent , seperti berobat dan mengunjungi keluarga dan tetap menjaga jarak dan mengenakan masker.

Beberapa himbau berupa spanduk di pasang di tempat yang strategis agar dapat di lihat oleh masyarakat.

Pantauan media pada hari ketiga lebaran Nagari Air Bangis terlihat sepi hadir pada saat ini itu Kepala dinas Perhubungan Rizaldi SH , turut di dampingi Ketua BAMUS Nagari Air Bangis ,aparat kepolisian dan TNI.

Posko pemantauan tersebar di beberapa titik pintu masuk, seperti posko Silawai Timur ,Posko Pantai Tugu dan Posko Pelabuhan Muara Air Bangis.

Hal tersebut berimbas terhadap pedagang makanan Minuman,serta beberapa permainan anak anak. Yang biasanya lebaran , bisa meraup keuntungan yang lebih dan sekarang sepi seperti hari hari biasa.

Menurut Camat Afkar, Sip mengatakan kepada awak Media, tujuan di berlakukan nya pemeriksaan ini , semata mata untuk menjaga dan melindungi masyarakat agar tetap nyaman dan sehat. Mudah mudahan kita semua terhindar dari musibah covid 19 ini.

Dan dia berharap agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah. Dengan cara menjaga jarak, memakai masker serta sering melakukan cuci tangan.

Kepedulian kita sangat di harapkan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19 ini. Yang mana seperti kita ketahui Pasaman Barat masih aman dan zona hijau covid katanya.

(Arwin)