PDP Asal Aia Bangih dengan Inisial IP Meninggal Dunia, Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19 -->

PDP Asal Aia Bangih dengan Inisial IP Meninggal Dunia, Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

Sunday, 14 June 2020

Pasaman Barat (AndalasRayaNews.com) - Seorang warga  pasien PDP (Pasien Dalam Pengawasan), berinisial Tn. IP (36 Th), Wiraswasta, warga jorong Lubuk Buaya Pigogah Pati Bubur, Nagari Aia Bangih, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatra Barat meninggal dunia dalam perjalanan ke RS M. Djamil Padang.


Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, sebelumnya almarhum, sejak Jumat dirawat di RSUD Jambak - Pasbar. Namun ketika dalam perjalanan untuk dirujuk ke RS M Djamil Padang, Minggu (14/06/2020) pasien PDP tersebut meninggal dalam perjalanan sekitar pukul 04.00 WIB.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan Pasbar, dr. Gina Alecia, yang dikonfirmasi Minggu (14/06/2020) mengatakan, jenazah Tn IP tersebut langsung dibawa dan dimakamkan di kampungnya Lubuk Buaya Pigogah Pati Bubur.

“Pasien tersebut sebelum meninggal, ada mempunyai riwayat penyakit komorbid. Sebelumnya menetap di Jakarta dan pulang ke kampung awal April lalu. Kemudian, dalam dua minggu ini, pasien juga melakukan perjalanan ke Kota Padang. Maka, karena statusnya PDP, pemakaman almarhum dilakukan dengan menggunakan protokol Covid-19, “ jelas Gina Alecia.

Lanjutnya, untuk memastikan apakah yang bersangkutan terinfeksi Virus Corona atau tidak, sudah dilakukan test Swab pada Sabtu lalu, namun hasilnya belum keluar.

“Hasil test Swab-nya belum keluar, mudah-mudahan saja negatif, namun hasil labornya baru akan keluar Senin atau Selasa,“ ujarnya. 

(***Arwin)