Di duga proyek siluman tanpa plank merek , normalisasi sungai Batang Batahan , di sorot LSM TOPAN-RI Pasbar -->

Di duga proyek siluman tanpa plank merek , normalisasi sungai Batang Batahan , di sorot LSM TOPAN-RI Pasbar

Sunday, 19 July 2020




proyek normalisasi sungai Batang Batahan


Pasaman Barat Andalasrayanews.com Sejatinya pembangunan suatu proyek fisik tentunya harus sesuai dengan apa yang telah di tetapkan oleh peraturan perundangan undangan.
Tapi tidak demikian halnya dengan pembangunan penahan tebing ,pada sungai Batang Batahan Pasaman Barat.
Bagai mana tidak pembangunan tidak memakai plang merek alias siluman'.
Informasi yang di peroleh dari masyarakat sekitar semenjak pembangunan tidak ada plang proyek nya , dan tidak ada penjelasan berapa nominasi pagu dana panjang serta volume pekerjaan tidak ada penjelasan sama sekali proyek tersebut,sebut (MI) salah seorang warga di bantaran Sungai tersebut,kami kuatir pekerjaan ini tidak bisa menyelamatkan kediaman kami manakala terjadi banjir, seperti yang sudah sudah katanya dengan kecewa.

Proyek miliki Balai Wilayah Sungai 2 Sumatera Utara terkesan asal jadi.

Tugas Balai Wilayah Sungai Sumatera II adalah melaksanakan pengelolaan sumber daya air di wilayah sungai yang meliputi perencanaan, pelaksanaan konstruksi, operasi dan pemeliharaan dalam rangka konservasi dan pendayagunaan sumber daya air dan  pengendalian daya rusak air  pada sungai,  danau, waduk, bendungan dan tampungan air lainnya, irigasi, air tanah, air baku, rawa, tambak dan pantai.
item pekerjaan hanya sebatas penimbunan krikil dan tanah ,di perkirakan hanya 100 truk.
Ketika media mengkonfirmasi kan hal tersebut kepada pengawas lapangan dengan no hp ....613154... Dia mengaku kalau anggaran 600 juta dan sudah sesuai dengan dokumen kontrak...
Sementara itu sekretaris LSM TOPAN-RI
Kabupaten Pasaman Barat Irtizamin Ss ketika meninjau pembangunan sangat menyayangkan dengan pekerjaan tersebut yang tidak membuat plang proyek, masyarakat kan juga berhak tahu proyek apa yang sedang di kerjakan dan nominal pagu dana nya berapa,karna pelaksanaan proyek tersebut menggunakan anggaran negara.
Kami berencana akan melayang kan surat ke PPK BWS 2 di Medan Sumatera Utara.(Arwin)