AGUS - ROMMY: Lolosnya pasangan Independen oleh KPU, merupakan tonggak baru demokrasi di Pasaman Barat. -->

AGUS - ROMMY: Lolosnya pasangan Independen oleh KPU, merupakan tonggak baru demokrasi di Pasaman Barat.

Monday, 24 August 2020


Pasaman Barat ,Sasak Ranah Pasisie, Andalasrayanews.com
Raut wajah lega dan sumringah terlihat dari pasangan H. Agus Susanto SH MH dan H.Rommy Candra , bagaimana tidak hal tersebut karena, beberapa waktu yang lalu berjibaku dan berpacu dengan waktu,guna untuk menghimpun syarat dukungan dari masyarakat.
Agar bisa menjadi bakal calon Bupati dan wakil untuk pilkada Pasbar , melalui jalur perseorangan independen.

Dengan mengungkapkan rasa syukur tersebut bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat jalur Perseorangan H. Agus Susanto, SH.MH dan H.Rommy Candra melaksanakan syukuran bersama Tim Narahubung Lesson Officer (LO) dan simpatisan Independen di pantai Pohon Seribu Sasak Ranah Pasisie, Minggu (23/8).
Agus-Rommy di dampingi istri tercinta.

Agus Susanto mengungkapkan, lolosnya paslon independen dalam proses verifikasi faktual merupakan tonggak baru demokrasi di Kabupaten Pasaman Barat. 

"Alhamdulilah tahap demi tahap sudah kita lalui dari verifikasi administrasi hingga verifikasi faktual, kita lolos, Insyallah kita menang, bahwa kita bersama rakyat Pasaman Barat mencatat sejarah baru sistim politik di Pasaman Barat," katanya

Agus Susanto mengungkapkan, bangga dan terharu rasanya bisa lolos di tahap verifikasi faktual rekapitulasi perbaikan syarat bakal Paslon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat 9 Desember 2020 mendatang.

"Pada rapat Pleno rekapitulasi verifikasi faktual perbaikan calon bupati wakil bupati Pasaman Barat jalur perseorangan atau biasa disebut jalur independen, hari Jum’at 21 Agustus kemaren, kita lolos verifikasi vaktual syarat dukungan. Ini merupakan demokrasi yang sesunggunya"

“Jadi untuk total dukungan tahap perbaikan memenuhi syarat ialah 10.548 dari syarat dukungan perbaikan yang diserahkan sebanyak 27.188 dukungan,” ungkapnya.
Syukuran di Sasak Ranah Pasisia.

“Syarat minimal dukungan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati yang kita tetapkan adalah 21.313, Alhamdulillah syarat dukungan dari rakyat Pasaman Barat mendukung Agus Susanto – Romi Chandra melebihi syarat minimal dukungan yakni 24.434 dukungan,”

Agus Susanto menjelaskan, untuk pendaftaran ke kantor KPU Pasaman Barat, pada tanggal 04 September 2020, diharapkan pendukung Independen datang dengan mengenakan pakaian baju warna putih" pesannya.

Ia melanjutkan, ini merupakan langkah maju berdemokrasi di Pasaman Barat. Karena, sudah tiga kali pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pasaman Barat, baru pertama kali calon perseorangan maju dan lolos dalam verifikasi faktual.

"Hal tersebut menunjukan bahwa ada proses politik yang sedang berlangsung. Proses politik tersebut memberikan suatu kesadaran berpolitik yang baik, sehingga masyarakat pada hari ini bisa menunjukan calon pemimpin yang diinginkannya dan menggunakan hak politiknya melalui jalur Independen," tegasnya.

Dengan hal tersebut, bahwa demokrasi yang sesungguhnya, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat terwujud hendaknya di bumi Tuah Basamo ini. Oleh sebab itu harus disyukuri bahwa sistem demokrasi kita ada Undang-undang yang mengatur tentang jalur  perseorangan atau disebut juga Independen.

"Kita juga harus bersyukur bahwa selain Koalisi Partai Politik, ada  Koalisi Rakyat jalur Independen dan itu diatur dalam regulasi untuk menjadi pemimpin daerah bupati dan wakil bupati itu ada jalur independen. 

"Yang harus diperhatikan untuk kita bersama adalah dengan hadirnya independen hari ini, kita menghadirkan suatu kualitas demokrasi yang baik. Kualitas demokrasi tersebut dapat menghasilkan kualitas pemimpinan yang sangat baik," pungkas mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 itu.

"Jadi pada hari ini kami memberikan pembelajaran kepada semua masyarakat Kabupaten Pasaman Barat bahwa politik identitas itu harus ditinggalkan. 

Saya sebagai bakal calon wakil bupati Pasaman Barat dan adinda Rommy Candra sebagai anggota Polri maju sebagai calon wakil bupati Pasaman Barat. Kami terus akan melayani masyarakat, hal tersebut menjadi sebuah profesi yang melekat pada diri kami," ungkapnya.

Pasangan yang maju melalui jalur independen atau perseorangan Agus Rommy mengusung tema "Bersama Merajut Perbedaan" tentunya perlu dukungan dan dipilih oleh masyarakat Pasbar pada Pemilukada 9 Desember nanti.

Agus Susanto menyampaikan bahwa mereka sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur dan fasilitas-fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat Pasbar.

Salah satunya adalah memajukan dan menyejahterakan masyarakat, dan tidak melupakan masyarakat yang tinggal di pelosok atau daerah terpencil lainnya yang ada di Pasaman Barat dengan prinsip "Membangun Dari Pinggiran dan Bergerak Tanpa Batas".

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan ucapan terimakasih juga kepada para relawan, tim, LO yang telah bekerja sama selama ini tanpa lelah,” sebutnya dihadapan ratusan simpatisan.

Diacara syukuran tersebut diselingi acara ulang tahun Monalisa Azzahra ke 15 tahun, yang merupakan anak ketiga pasangan Agus Susanto dan Rival Melda.

Pada sesi syukuran kali ini dihadiri  tokoh masyarakat Arman mantan Wali nagari Sasak, Tim LO Kecamatan Pasaman, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kecamatan Ranah Pasisie dan waktu berikutnya akan digelar acara syukuran bersama seluruh Tim LO Kecamatan se-Pasaman Barat.

Pantai sasak pohon seribu adalah pilihan tempat berkumpulnya Tim LO dan masyarakat agar juga dapat membawa keluarga berlibur.

Sekaligus menambah keakraban Calon Pemimpin Pasaman Barat ini dengan masyarakat  pengunjung Wisata pantai sasak pohon seribu. 

*Arwin...