Masyarakat Batu Sondet Melakukan Demonstrasi ,Di Plasma Madina PTPN IV -->

Masyarakat Batu Sondet Melakukan Demonstrasi ,Di Plasma Madina PTPN IV

Tuesday, 11 August 2020


Massa demonstrasi di PTPN 4
Madina Sumatra Utara.


Sumut, Madina, Batusondet, Andalasrayanews. Com.----- Masyarakat Batusondet melakukan demonstrasi diperusahaan perkebunan PTPN IV di kabupaten Madina propinsi sumatera utara. Demonstrasi masyarakat batusondet ini sekita lebih kurang 600 warga Desa Batusondat kabupaten Madina kecamatan Batahan. Jumat (07/08/2020).

Demonstrasi yang dilakukan oleh masyarakat batusondet didepan kantor plasma Madina PTPN4 menuntut kekurangan lahan plasma nya 750an Ha ujarnya M. Batu bara sebagai koordinator demontrasi kepada awak media.

M. Batu bara sebagai koordinator dan penanggungjawab unjuk rasa mengatakan kepada awak media Andalasrayanews.com bahwasanya Mushollah almukhlisin desa Batusondet yang terdapat dipertengahan kampung dijadikan tempat titik kumpul warga dengan terlebih dahulu menandatangani absensi dan pemasangan tanda pengenal pendemo.

Ia menambahkan kalau Wakil sekretaris 1 kelompok tani Plasma Batusondet ini juga langsung memimpin perjalanan dan orasi penyampaian tuntutan dihalaman kantor plasma PTPN 4 tersebut.


M. Batubara yang merupakan Aktifis KontraS Independent Regional Sumatera dan sekaligus penanggungjawab aksi demonstrasi mengatakan kepada awak media kalau aksi ini menyampaikan 5 butir tuntutan masyarakat yang tertuang dalam surat penyampaian diserahkan langsung kepada Bhaktisar Dalimunte selaku manager SDM plasma PTPN 4 Madina.

Acara massal yang bergerakulai puku 10.00 wib ini berlangsung aman dan tetkendali hingga berakhir pada pukul 12.00 wib ujarnya M. Batu bara kepada awak media

M. Batu bara juga mengatakan kepada awak media suara Lp-kpk kalau tuntutan masyarakat yang dituangkan melalui surat tuntutan disampaiakan dihadapan lebih dari 700 pasang mata kepada manageman SDM Bhaktiar Dalimunte adalah:
1. Serahkan 750an Ha kekurangan lahan plasma.
2. Bayar kerugian masyarakat 229.M atas penantian 14 tahun realisasi plasma masyarakat.
3. Bayar kerugian 59.M kekurangan pembayaran TBS masyarakat selama 14 yang tidak dibayar penuh oleh PTPN 4.
4. PTPN 4 harus membayar setiap bulan uang pembayaran TBS kepada KUD setia abadi.
5. Jelaskan penggunaan dana pembangunan kebun plasma yang sampai saat ini tidak ada kejelasan penggunaan puluhan milyaran dana repitalisasi.

Arwin..