SMK N 1 Pasaman Launching Produk Kreatif,Paskon Tortilla Jagung. -->

SMK N 1 Pasaman Launching Produk Kreatif,Paskon Tortilla Jagung.

Monday, 21 September 2020



Pasbar,Andalasrayanews.com_smkn 1 pasaman  luncurkan produk baru berbasis produk makanan / tortilla berbahan baku jagung.
Yang siap launcingkan produknya sabtu 19 september 2020 di smkn 1 pasaman padang tujuh,nagari aua kuning. Kec,pasaman. Kab,pasaman barat.

Launcingan produk kreatif makanan tersebut di hadiri oleh kepala dinas pendidikan provinsi sumbar dan rombangannya beserta stakeholder lainnya. Juga seluruh kepala smk dan sma se pasaman barat.

Ide kreatif yang di lahirkan oleh smkn 1 pasaman tersebut, patut kita banggakan bersama
Karna kemunculan produk kreatif tortilla jagung ini
Sangat mempunyai dampak yang positif kedepannya.

Terutama bagi siswa dan siswi yang mengenyam pendidikan di smkn 1 pasaman,
Sangat menjanjikan dan berfotensi melahirkan wirausahawan muda yang berbakat dan suxes

Karna di smkn 1 pasaman, satu - satunya sekolah menengah atas yang mrmpunyai banyak  keunggulannya,terutama sekolah berlokasi di sentral kabupaten pasaman barat.perkantotan sangat dekat sekali.exes jalannya sangat bagus.kenyamanan belajar siswa dan siswinya sangat tinggi sekali. di setiap tahunnya memunculkan ke unggulan- keunggulan yang kreatif dan inovatif.

Saat kepala sekolah smkn 1 pasaman EDI SUPANRI.S,PD,M.PD.T di wancarai oleh media ini, edi mengatakan ,,;
Saya sangat optimis sekali untuk mengembangkan ide kteatif ini, pertama, kemitraan pihak sekelah dengan indutri yang ada di pasaman barat ini cukup alot dan menyatu.

Terutama bidang - bidang jurusan yang kita kembangkan di sekolah ini, sangat menjurus ke bidang yang di butuhkan oleh industri- industri .di setiap  materi yang  kita ajarkan di smkn1 pasaman ini, kita utamakan dasar tiori kerja sama kita dengan pihak perusahaan.

Termasuk produk baru yang akan saya kembangkan ini,sangat berfotensi mengurangi angka pengangguran kedepannya. Karna di smkn 1 pasaman ini telah di ajarkan menjadi usahawan / perdagangan ( entrepreneur /E; commerce ) yang siap jadi wirausahawan muda yang berbakat dan bercovetensi

Empat tahun kedepannya lulusan smkn1 pasaman ini siap jadi usahawan dan bekerja di industi yang sesuai jurusan di sampaikan edi.

Menyangkut penggunaan bahan yang di gunakan untuk launcing produk kreatif paskon; tortilla tersebut.
Edi mengatakan; bahan baku utama untuk produk ini 
Saya lebih memilih jagung sebagai bahan bakunya
Karna saya memanfaatkan potensi pertanian yang sangat vamiliar di pasaman barat saat ini.
Bahannya mudah di dapat,disisi lain petani juga tetbantu untuk pemasaran hasil panen jagungngnya.sama-sama punya ke mudahan di dalam wirausaha. 

Saya selaku kepala sekolah di smkn1 pasaman ini 
Saya punya program dan punya target, empat tahun kedepan, semua anak - anak lulusan smkn1 pasamam ini siap kerja dan menjadi wirausahawan.

50% harus bekerja di industri. 25% jadi usahan. 25% lagi melanjutkan ke perguruan tinggi, itu target yang harus di capai di smkn 1 pasaman ini tambah pak edi.

Produk kreatif yang di launcingkan oleh smkn1 pasaman, di sambut positif di setiap kalangan.
Kepala dinas pendidikan provinsi sumatra barat sangat memapresiasi sekali produk kteatif yang di luncurkan oleh smkn1 pasaman ini.

Kadis pendidikan provinsi sumbar mengatakan; 
Produk yang di launcingkan oleh smkn 1 pasaman 
Bisa menjadi spirit dan percontohan oleh sekolah sekolah lain atas ide kreatif yang di kembangkan oleh smkn1 pasaman ini kadis didik provinsi sumbar mengatakan**yulisman*