Alokasi Dana Nagari (ADN) Parik Terealisasi Dengan Maksimal. -->

Alokasi Dana Nagari (ADN) Parik Terealisasi Dengan Maksimal.

Wednesday, 9 December 2020



Parik ,Andalas Raya News

Meski di bayangi musibah covid 19, yang melanda Pemerintahan Nagari Parik Kabupaten Pasaman Barat Sumatra barat tidak patah semangat dalam menjalankan roda pemerintahan nagari.

Dengan sinergi yang baik dan dukungan semua stackholder para staf kenagarian yang selalu bahu membahu melaksanakan tugas nya dengan penuh tanggung jawab.

Terhadap kegiatan di kenagarian parik tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Namun tetap memperhatikan standar protokol Covid 19, seperti pakai masker dan sering cuci tangan, dalam menjalankan aktivitas kenagarian.

Hal tersebut terlihat dari penyaluran serta pengelolaan alokasi dana nagari yang di lakukan tepat guna dan sasaran.

Yang sangat terukur sistematis dan terencana dengan baik.

Dalam penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) ADN (Alokasi Dana Nagari) Pemerintah Nagari menyalurkan sebanyak, 462 KPM ( keluarga penerima manfaat) dengan total dana Sejumlah Rp.415800.000.(Empat Ratus Lima Belas Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah).

Semua di laksanakan dengan sangat teliti, sesuai dengan peraturan dan perundangan undangan.

Agar penyaluran nya tepat sasaran.

Sementara itu Pembangunan plank merek kantor wali nagari Rp 27074110.

Secara Swadaya swakelola di lakukan.

Hal tersebut guna untuk menunjang jalan nya roda pemerintahan nagari parik untuk lebih baik.

PJ Wali Nagari Parik Azhar Spd melalui Sekretaris Nagari Saiful Syukri Amd mengatakan sebisa mungkin kita melakukan dan berupaya agar penyaluran ADN berjalan sesuai dan tepat sasaran baik itu berupa BLT untuk masyarakat penerima manfaat maupun pembangunan fisik yang semua bertujuan untuk kemaslahatan bersama.

Dia berharap mudah mudahan yang tersalurkan dengan baik sesuai dengan aturan.Agar masyarakat dapat memanfaatkan nya dengan baik.

Sehingga masyarakat penerima manfaat dan terdampak covid 19 , bisa lebih terbantu perekonomiannya.

Keluarga penerima manfaat masyarakat miskin dan yang rentan sakit maupun yang berpenyakit menahun dan yang belum mendapatkan bantuan lainnya

Hal tersebut sesuai dengan aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, guna untuk membantu masyarakat di tengah wabah pandemi Corona Virus Disesea covid 19 serta mencegah penularan yang lebih luas.

Besar harapan masyaraat terbantu dengan adanya Alokasi Dana Nagari ini dan pembangunan fisik juga dapat terealisasi katanya 09/12/20(Arwin)