Danau Indah Parik Menjadi Destinasi Pariwisata Pasbar yang Wajib Dikunjungi -->

Danau Indah Parik Menjadi Destinasi Pariwisata Pasbar yang Wajib Dikunjungi

Sunday, 27 December 2020

Pasbar.Andalas Raya News.Danau Indah Parik Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Sumbar , merupakan potensi sektor Destinasi pariwisata yang layak untuk di kunjungi.

Danau Indah Parik.


Danau indah ini memiliki bentangan yang cukup luas , terletak di Kejorongan pemukiman baru nagari Parik hampir berbatasan dengan kecamatan lembah melintang.

Danau yang memiliki Air yang jernih , memiliki beragam spesies ikan dan biota air tawar lainnya , di kelilingi Perkebunan kelapa sawit warga.
Danau Indah Parik Kaya akan Biota Air Tawar.



Lebih kurang satu setengah jam , atau enam puluh waktu / jarak kilometer yang akan di tempuh dari ibu kota kabupaten Pasaman barat , simpang empat.

Akses jalan yang memadai ke Danau Indah tersebut , sehingga tidak ada kendala yang berarti manakala wisatawan berkunjung ke Danau Indah tersebut.

Namun wisatawan atau pengunjung harus membawa bekal manakala akan kesana , karena sarana belanja makanan serta sarana ibadah belum memadai di lokasi Danau Indah tersebut.

Sementara itu ketika media Andalas Raya News , meminta keterangan Syaiful Syukri M.pd selaku sekretaris nagari Parik mengatakan , danau ini memang mempunyai potensi untuk di kelola atau di kembangkan namun Alokasi Dana Nagari Parik tahun ini 2020 , kita arahkan sektor pariwisata Pantai Sikabau.

Kedepannya kemungkinan kita arahkan ke Danau Indah Parik namun tentu sesuai kajian dan Musyawarah dengan BAMUS Nagari kata nya.
Diruang kerjanya baru baru ini.

Apabila di kelola serta prasarana yang baik , besar kemungkinannya Danau Indah ini akan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pasaman barat , seperti di ketahui ada banyak potensi pariwisata laut di Pasbar ,namun wisata Danau cuma danau indah ini , besar harapan masyaraat agar Danau Indah menjadi perhatian Pemkab Pasaman Barat (Arwin)