1567 personil Kepolisian Daerah Sumatra Barat Naik Pangkat pada Awal Tahun 2021 ini, 64 Orang diantaranya Personil Polres Pasaman Barat. -->

1567 personil Kepolisian Daerah Sumatra Barat Naik Pangkat pada Awal Tahun 2021 ini, 64 Orang diantaranya Personil Polres Pasaman Barat.

Sunday, 3 January 2021

Upacara kenaikan pangkat di Polres Pasbar.


ARN, Simpang Ampek--- Pada Momentum pergantian tahun 2020 -2021 Sejumlah 1.567 personel di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mendapat kenaikan pangkat, terdiri dari 1.544 orang anggota Polri baik Tamtama, Bintara dan Perwira serta 23 orang Aparat Sipil Negara (ASN) Polri.

Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, dari 1.567  personel di jajaran Polda Sumbar dari personel Polres hingga Polsek, mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dan juga di Polres  Pasaman Barat sebanyak 64 orang personel ikut meraih kenaikan Pangkat awal tahun 2021 ini. 

Salah seorang yang memperoleh kebahagiaan itu adalah AKP Muzhendra Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda), mendapat kenaikab pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

"Ucapan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas diberikan kepercayaan amanah kenaikan pangkat ini," ungkapnya.

"Terima kasih kepada pimpinan atas kepercayaan atas kenaikan pangkat kami ini serta  kerjasama seluruh pihak atas dukungan selama ini. Ini adalah amanah yang harus kita jaga. Semoga kedepan Polri semakin profesional," kata Muzhendra kepada wartawan, Kemarin (2/1/2021). 

Upacara korps raport kenaikkan pangkat personil Polri TMT 01 Januari 2021 dan  ASN Polri TMT 01 Oktober 2020 Polres Pasaman Barat dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Sugeng Hariadi Jumat, 01 Januari 2021 pukul 09.00 WIB di lapangan Mako Polres Pasaman Barat.

"Benar telah dilaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat 64 orang personil Polri & ASN Polres Pasbar," jelas Kasubag Humas Polres AKP Defrizal.

Salah seorang personil yang naik Pangkat.


Sejumlah nama personil Polri dan ASN yang meraih kenaikan pangkat AKP menjadi Kompol 1 orang, dari Ipda menjadi Iptu 4 orang, dari Aipda menjadi Aiptu 3 orang, dari Bripka menjadi Aipda 12 orang, dari Brigadir menjadi Bripka 25 orang, dari Briptu menjadi Brigadir  3 orang, dari Bripda menjadi Briptu 15 orang, dan PNS Polri 1 orang.

Masih dalam rangkaian upacara yang sama, dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan dari Kapolres Pasbar kepada Kabag Sumda Kompol Muzhendra & Kasat Narkoba serta satu orang personil Sat Lantas Bripka Ahmad Dahlan Tanjung atas prestasi kerja dan pelayanan kepada masyarakat

Seterusnya pemotongan tumpeng dan penyiraman air bunga kepada personil sebagai tanda wujud syukur atas kenaikkan pangkat personil.

Polri adalah mitra masyarakat dan pengayom masyarakat dan abdi negara yang menjunjung tinggi nilai nilai pancasila.(Denni MN)