Diduga Pusing di Tengah Laut, seorang Nelayan Muara Jambu Pessel Hilang. -->

Diduga Pusing di Tengah Laut, seorang Nelayan Muara Jambu Pessel Hilang.

Saturday, 2 January 2021

Nelayan di pantai menunggu korban yang hilang.


Pessel, ARN-- Nelayan bernama Bukari bin Salam (45) warga Padang Sirih, Sei Tunu Barat, Ranah Pesisir, dinyatakan hilang setelah diketahui sebelumnya menjaring ikan pada siang hari (02/01).

Bukari bin Salam, nelayan yang hilang, menjaring ikan dengan perahu kecil, tidak jauh dari bibir pantai. Namun, sekitar pukul 13.00 WIB perahu milik Bukari ditemukan oleh Buyung adiknya dalam keadaan kosong dan terombang-ambing di laut. Mengetahui hal tersebut, Buyung dan nelayan lain berupaya melakukan pencarian di sekitar lokasi perahu hingga radius beberapa meter. Beberapa nelayan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kenagarian dan Polsek Linggo Sari Baganti. 

Perahu nelayan yang diduga hilang.



"Perahu korban ditemukan terombang-ambing pada pukul 1 siang, sampai saat ini korban belum ditemukan," terang Isrul, salah seorang yang ikut melakukan pencarian. 

Dikabarkan pula bahwa Bukari bin Salam diketahui menderita epilepsi. 

Hingga berita ini diturunkan, perahu BPBD yang berkantor di Ranah Pesisir masih melakukan pencarian dibantu oleh kepolisian dan 10 perahu nelayan setempat. Sementara itu, pihak BPBD kabupaten Pesisir Selatan sedang dalam perjalanan.[]


Dilaporkan oleh: Bima Surya