Kantor Redaksi Tabloid Zaman Padang Alami Kebakaran -->

Kantor Redaksi Tabloid Zaman Padang Alami Kebakaran

Friday, 8 January 2021

Api melahap begitu cepat.


Padang, andalasrayanews.com

Kantor redaksi Tabloid Zaman, mengalami musibah kebakaran, api melahap, kantor beserta segala isinya.
Tabloid Zaman yang beralamat di Jalan Siak No. 43 Padang Sumatera Barat.

Petistiwa kebakaran terjadi Jumat, (08/01/2021), sekira pukul 01:30 WIB dini hari. Mengakibatkan seluruh isi kantor  ludes terbakar, baik perangkat komputer maupun  dokumen penting lainnya.

“Innalillahi wainalillahi rojiuun, malang sekejap mata, malam tadi, sekitar pukul 3 dini hari, Kantor Tablod Zaman di jalan Siak, kota Padang, ludes terbakar. Segala dokumen dan perangkat komputer, tak bisa diselamatkan…..,” tulis Pemimpin Umum Tabloid ZAMAN, Irawadi di akun facebooknya, pukul 07:54 Wib, Jumat pagi ini.
Terlihat puing puing kantor redaksi tabloid Zaman.


Sementara itu, Pimpinan Redaksi Tabloid ZAMAN, Ronal Afdi  yang dikonfirmasi Jumat pagi, mengatakan, peristiwa kebakaran baru diketahui pihak keluarga sekitar pukul 03.00 WIB. Sedangkan kebekaran sendiri diperkirakan sekitar pukul 01.30 WIB.

“Kita baru dapat kabar kebakaran dari warga, sekitar Jam 03.00 WIB. Belum jelas apa penyebab kebakaran, bisa jadi kata warga karena konsleting listrik atau ada kompor gas yang meledak. Kini masih dalam penyelidikan pihak berwajib, “ jelas Ronal.

Disebutkan, awalnya sumber api berasal dari beberapa rumah ke arah belakang Kantor ZAMAN. Namun begitu cepat menjalar sehingga menghanguskan sedkitnya 6 rumah.

Dampak dari peristiwa kebakaran, Tabloid ZAMAN yang merupakan tabloid tertua di Sumatera Barat yang berdiri sejak tahun 1999, mengalami kerugian materil ratusan juta rupiah. Juga mengakibatkan terganggunya rutinitas pencetakan tabloid tersebut.

“Sebenarnya Jum’at ini kita akan proses cetak. Namun dikarenakan kantor terbakar dan menghanguskan seluruh dokumen dan perangkat komputer. Otomatis cetak tabloid Zaman akan terganggu, “katanya, lirih. ***Arwin/