Ketua DPRD Parizal Hafni ST : Hari Ulang Tahun Kabupaten Pasaman Barat Ke 17, mari refleksi dan kontemplasi, betapa setiap waktu berganti penuh perjuangan. -->

Ketua DPRD Parizal Hafni ST : Hari Ulang Tahun Kabupaten Pasaman Barat Ke 17, mari refleksi dan kontemplasi, betapa setiap waktu berganti penuh perjuangan.

Friday, 8 January 2021


Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat Parizal Hafni ST


Pasaman Barat, ARN.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatra barat, melaksanakan Sidang Paripurna Istimewa. 

Adapun dilaksanakannya Sidang Paripurna tersebut dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat ke -17.  Yang di peringati  tanggal 7 Januari bertempat Gedung DPRD Padang Tujuh Kamis ( 7/1(2021)

Sesi foto bersama.


Dilaksanakan Sidang Paripurna Istimewa kali ini berbeda, dikarenakan pandemi covid 19, sehingga tamu undangan di batasi dan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Pasaman Barat Parizal Hafni ST Dalam Sambutannya.

Dan mengapresiasi setinggi tingginya, atas kerjasama anggota DPRD Pasbar dan Pemkab Pasbar, atas terselenggaranya,sidang Paripurna Istimewa Hari ulang tahun Pasbar yang Ke 17.

Semoga dengan terselenggaranya sidang Paripurna HUT Pasbar ke 17 ini, dapat memberi makna dan arti penting, bagi lahirnya Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, berdasarkan undang-undang no 38 tahun 2004.

Sidang Paripurna Istimewa DPRD kabupaten Pasaman barat, dalam rangka HUT Pasbar ke 17.


Seiring dengan hal tersebut, para jajaran Executif , stackholder beserta masyarakat, kiranya dapat merefleksikan dan kontemplasi diri, betapa setiap waktu berganti penuh dengan perjuangan semangat pengabdian.

Mewujudkan cita cita bersama menjadikan Kabupaten Pasaman Barat, yang lebih baik serta bermartabat katanya.

Bertindak sebagai pemimpin sidang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Pasaman Barat,Parizal Hafni yang didampingi Wakil Ketua DPRD, Endra Yama Putra, Wakil Ketua DPRD Daliyus K,  yang dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat H. Yulianto, serta anggota DPRD Pasaman Barat setempat.

Sementara itu hadir Gubernur Sumatera Barat  yang  di wakili oleh Kepala Bappeda Sumatera Barat Drs. Hansastri, Forkompinda, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Kabupaten Pasaman Barat, Seketaris Daerah Yudesri, tokoh pemekaran  Pasaman Barat Drs. H Zambri, beserta tamu  undangan lainya.

Pada kesempatan itu, tokoh pemekaran  Pasaman Barat Drs. H Zambri, memaparkan betapa berat dan berlikunya perjuangan agar Kabupaten Pasaman Barat segera terbentuk dan berdiri tegak.

Hal tersebut karena Ridho Allah SWT serta perjuangan para pendiri dan dukungan masyarakat, karena tanpa dukungan masyarakat mustahil Pasaman Barat bisa berdiri.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat H. Yulianto mengatakan, dimomentum  hari ulang tahun pasaman barat ini yang ke 17 ini, tantangan pembangunan yang harus kita tuntaskan terutama dalam  penanganan COVID 19 dengan kebersamaan yang harus selalu kita tinggatkan serta dalam menumbuh kembangkan perekonomian di Pasaman Barat.

Ia mengajak, kepada seluruh stohkolder yang ada dapat bekerjasama secara maksimal agar seluruh pembangunan yang ada di pasaman barat dapat merata sebagaimana mestinya " sebutnya.

Drs Hansastri dalam paparannya mengatakan pemerintah Provinsi Sumbar akan selalu mendukung, setiap program Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

Baik pembangunan fisik maupun sumber daya manusia dan sumber daya alam.

Teluk Tapang merupakan program strategis Pasaman Barat kedepannya.

Semoga dengan dioperasikannya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah PAD katanya.

"Selamat ulang tahun kabupaten pasaman Barat, semoga bisa menjadi Kabupaten yang kita banggakan.

Makmur dan sejahtera masyarakat nya lestari alamnya.(Arwin)