Kolaborasi Apik antara Pemda Pesisir Selatan, HIPMI Cabang Pessel dan Perbankan -->

Kolaborasi Apik antara Pemda Pesisir Selatan, HIPMI Cabang Pessel dan Perbankan

Thursday, 14 January 2021


ARN Pessel-- Pelantikan pengurus HIPMI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia cabang Pesisir Selatan sukses digelar di hotel Hanna, Painan dengan dihadiri berbagai pihak.

HIPMI Cabang Pessel.


Dimulai semenjak pagi dengan rangkaian kegiatan laporan panitia pembentukan pengurus HIPMI Pesisir Selatan, laporan program kerja hingga penyampaian visi dan misi yang dihadiri oleh pihak pemerintah daerah kabupaten Pesisir Selatan yang diwakili oleh asisten II Mimi Riarty. Z, tokoh muda Pesisir Selatan Rudi Heriansyah, tokoh masyarakat Datuak Novrial Bahrum, pimpinan cabang Bank Nagari Painan, dan kepala pemasaran BRI Pesisir Selatan.

Penyerahan Pataka HIPMI Pessel.


Dalam sambutannya, ketua terpilih HIPMI Pesisir Selatan Pungky Fernando, SH menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan segenap pihak sehingga kegiatan pelantikan pengurus berjalan sesuai rencana. Ke depannya HIPMI cabang Pesisir Selatan akan giat melakukan kerjasama dengan seluruh pihak demi kemaslahatan ekonomi masyarakat.

"Selamat atas pelantikan HIPMI cabang Pessel, tentu hal ke depan menjadi harapan bersama untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam memajukan sumber ekonomi daerah, ini memang salah satu program pemerintah daerah." ucap Asisten II Mimi Riarty Z dalam kata sambutannya mentambut pelantikan pengurus HIPMI cabang Pesisir Selatan.

Anggota HIPMI Pessel di Hotel Hanna


Menilik fenomena selama pandemi, pemerintah kabupaten pesisir Selatan sangat menyadari bagaimana hampir semua sektor ekonomi 'tiarap'. Sehingga sangat dibutuhkan energi-energi positif dari kalangan pengusaha muda yang memiliki ide-ide kreatif.

"Harapan kita pemerintah mampu menjadi orang tua sekaligus sahabat bagi HIPMI cabang Pesisir Sealatan untuk mendiskusikan ruang-ruang usaha di daerah. Dan kepada pimpinan-pimpinan bank agar terus mempertahankan program KUR agar sirkulasi perekonomian terus berjalan di tengah-tengah masyarakat untuk terciptanya kesejahteraan masyarakat." kata Ketua umum BPD HIPMI Sumbar Iqra Chissa ketika selesai melantik oengurus HIPMI cabang Pesisir Selatan. 

Menurutnya, daerah Pesisir Selatan sangat potensial untuk semakin berkembang, mengingat memiliki begitu banyak sumber daya alam yang baik dan masih terjaga terutama dalam sektor pariwisata namun tetap dengan menjaga agar potensi alam tadi tidak rusak

Dilaporkan oleh: Sulthan