Mahasiswa Pesisir Selatan Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Lengayang dan Korban Kebakaran Bayang -->

Mahasiswa Pesisir Selatan Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Lengayang dan Korban Kebakaran Bayang

Wednesday, 20 January 2021


ARN, Pessel-- Kepedulian mahasiswa Pesisir Selatan atas duka akibat bencana yang terjadi belakangan ini di kabupaten Pesisir Selatan terus berlanjut. Kali ini, mereka memberikan bantuan untuk meringankan duka masyarakat yang terdampak banjir dan kebakaran di dua kecamatan, Kecamatan Lengayang yang dilanda banjir dan masyarakat Kecamatan Bayang yang dilanda kebakaran (19/1).

Mahasiswa menyerahkan Bantuan.


Seluruh perwakilan organisasi mahasiswa Pesisir Selatan bergerak ke Kecamatan Bayang guna menyalurkan donasi kepada warga yang minggu lalu dilanda musibah kebakaran. Bantuan yang diserahkan berupa uang, pakaian, beras, telur, mie instan, dan gula. 

Camat Bayang, Pon Idris, S.Sos sangat mengapresiasi kegiatan, peduli mahasiswa yang tanggap dengan apa yang terjadi di daerah mereka.Sasaran dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban saudara kita dan masyarakat kita di daerah yang terkena banjir  dan kebakaran di Kabupaten Pesisir Selatan," terang Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Bayang, Irfan.

Banjir yang melanda beberapa Kenagarian di Kecamatan Lenggayang minggu lalu pun tidak luput dari perhatian mahasiswa Pesisir Selatan. Setelah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di kecamatan Bayang, mereka langsung bergerak ke kecamatan Lengayang untuk menyerahkan bantuan.

Mahasiswa dan Masyarakat.


Bantuan yang berupa uang, pakaian, makanan, masker dan peralatan dapur diperuntukkan untuk nagari Koto Pulai, Kampuang Akad, Padang Panjang 1 dan 2. Camat Lengayang, Zoni Eldo sangat berterimakasih kepada mahasiswa. "Jempol untuk aksi peduli mahasiswa Pesisir Selatan," ungkapnya, bersemangat. 

Selain itu, ketua umum Ikatan Mahasiswa Pelajar Lengayang, David, menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini mahasiswa Pesisir Selatan akan selalu ada untuk masyarakat. "Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi motivasi bagi generasi selanjutnya." tutup Apriwanto selaku demisioner IMPPLISBA.

Dilaporkan oleh: Bima