Perencanaan Potensial oleh Pemerintahan Nagari dan Ormas PEKAT-IB di Pessel -->

Perencanaan Potensial oleh Pemerintahan Nagari dan Ormas PEKAT-IB di Pessel

Saturday, 30 January 2021


Pessel ARN..Dewan Pimpinan Kecamatan PEKAT-IB Bayang meninjau lokasi potensial Nagari Lumpo bersama Badan Musyawarah (BAMUS) nagari Sungai Sariak Lumpo, Kecamatan IV Jurai, kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (30/1). 

Salah satu potensi nagari yang direncanakan adalah budidaya perikanan dan pertanian. Nantinya, juga akan dikelola menjadi ekowisata. 

"Jika sektor budidaya dan pertanian sudah tertata rapi, hal ini akan menciptakan keindahan sehingga bisa dijadikan sektor ekowisatan." Jelas Bamus Mulyadi.

Ormas PEKAT-IB bersama Pemerintahan Nagari.


"Nantinya juga akan disediakan penginapan," jelas Supardi, Sekretaris PEKAT-IB Bayang.Badan Musyawarah Nagari juga akan menyediakan permodalan dari dana desa, yaitu, penyedian akses jalan.

"Tujuannya adalah membangkitkan dan mengembangakan potensial nagari, mengingat kondisi lapangan atau topografi daerah yang sangat cocok dijadikan persawahan sekaligus budidaya," sambung ketua Bamus 

Nanti pihak nagari akan bersosialisasi dan bekerja sama dengan masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya daya ada, salah satunya dana desa.

"Di tahun 2021 ini, kita akan kerahkan segala potensial yang ada, salah satunya melalui BUMNag."

Dilaporkan oleh: Bima