Rhoma Irama Rilis Ulang Lagu Derita Pengangguran, Miris Lihat Maraknya PHK Karena Pandemi -->

Rhoma Irama Rilis Ulang Lagu Derita Pengangguran, Miris Lihat Maraknya PHK Karena Pandemi

AndalasRayaNews
Saturday, 16 January 2021

 

Rhoma Irama, Raja Dangdut.

JAKARTA (AndalasRayaNews.com) - Wabah Covid -19 berdampak pada ketersediaan lapangan pekerjaan, malah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) jadi marak terjadi. Situasi ini memicu kenaikan angka kemiskinan di berbagai negara. Untuk memotivasi para pengangguran agar giat berjuang untuk keluarga dan orang yang disayangi, Rhoma Irama merilis ulang lagu Derita Pengangguran melalui official music video-nya yang diunggah pada hari Jumat 16 Januari 2021 di kanal YouTube GP Records.

Rhoma Irama mengatakan, “Lagu Derita Pengangguran adalah salah satu lagu di album Berpacaran yang pernah dirilis pada tahun 1974 dengan judul Pengangguran. Merasa lagu Pengangguran ini sesuai dengan keadaan saat ini, saya  merilis ulang lagu tersebut dengan versi terbaru.”   

Rhoma Irama juga mengatakan, Derita Pengangguran sebuah lagu yang menceritakan tentang seorang pengangguran yang sedang mencari pekerjaan demi menafkahi keluarganya. Namun, tidak satupun pekerjaan ia dapatkan. Kalaupun ada, dimintai uang pelicin oleh oknum penerima kerja tersebut sebagai syarat diterima bekerja.

Salah satu adegan di videoklip lagu Derita Penggangguran yang dirilis ulang oleh Rhoma Irama Si Raja Dangdut.
Salah satu adegan di videoklip lagu Derita Pengangguran yang dirilis ulang oleh Rhoma Irama .

Videoklip lagu Derita Pengangguran versi terbaru dikonsep lebih menampilkan cerita, menggambarkan sebuah keluarga yang kekurangan dalam hal ekonomi dan perjuangan seorang kepala keluarga yang beusaha menafkahi anak dan istrinya di tengah sulitnya mencari sebuah pekerjaan.

Kondisi saat ini di tengah pandemi yang melanda, banyak terjadi pemutusan hubungan kerja atau PHK. Tentunya hal tersebut sangat memprihatinkan. Rhoma Irama berharap pandemi cepat berlalu, agar tak ada lagi derita pengangguran akibat pemutusan hubungan kerja.

Rhoma Irama berpesan “Hendaknya kita bersabar dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan karena keterbatasan kita sebagai mahluk yang tidak ada daya dan upaya tanpa pertolongan dari-NYA dan tetap berikhtiar, dan juga berdoa agar dimudahkan dari segala kesulitan hidup.”

Lagu Derita Pengangguran dari Rhoma Irama ada di video berikut ini;