SSB Tunas Muda Lubuk Gadang Koto Balingka Pasbar Bertekad Lahirkan Pemain Handal -->

SSB Tunas Muda Lubuk Gadang Koto Balingka Pasbar Bertekad Lahirkan Pemain Handal

Friday, 8 January 2021

Sesi latihan SSB Tunas Muda.
Sesi latihan SSB Tunas Muda.

Koto Balingka (AndalasRayaNews.com) - "Terciptanya Pemain yang berintelektual, berintegritas untuk kemajuan Sepak Bola Indonesia dan Kabupaten Pasaman Barat, khususnya Jorong Lubuk Gadang Kecamatan Koto Balingka, serta agar terbentuknya mental dan karakter anak-anak ke arah yang positif supaya tercipta generasi yang baik ke depannya. Inilah Visi dan Misi kami membentuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Muda ini," ungkap Saudara Naskan, Ketua sekaligus Kepala Pelatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Muda Jorong Lubuk Gadang Kecamatan Koto Balingka ini kepada kamis, pada Jumat (8/1).

Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Muda Jorong Lubuk Gadang ini berdiri tanggal 10 Desember 2020.Sekolah Sepak Bola (SSB) ini hadir dengan Struktur yang lengkap yaitu Kepala Jorong beserta Ketua Pemuda Lubuk Gadang sebagai Pelindung,Ninik Mamak Lubuk Gadang dan Koni Kecamatan Koto Balingka Sebagai Penasehat. Jabatan Ketua dipercayakan Kepada  Naskan, Wakil Ketua Gesmal, Sekretaris Nofrialdi,Bendahara Indra Wadi, Manager Al Mukarromin, Pelatih Kepala Naskan, Asisten pelatih I Amaluddin, Asisten pelatih II Nanang, dan Pelatih Kiper Khoirijal.

Latihan anak didik SB Tunas Muda.
Latihan anak didik SSB Tunas Muda.

Kemudian, adapun syarat menjadi anggota di Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Muda Jorong Lubuk Gadang ini hanya diminta didaftarkan langsung oleh Orangtua/Wali dan juga siap memenuhi AD/ART yang telah ditentukan serta umur calon anggota  yang didaftarkan maksimal 15 tahun.

Dengan semangat ingin berkontribusi dalam memajukan sepak bola Indonesia umumnya dan juga kami berharap agar kegiatan baik ini mampu menghindari generasi kita sedari dini dari pengaruh-pengaruh yang kurang baik saat ini agar terwujud generasi-generasi handal yang mempunyai skill, kemampuan dan kreatifitas di kemudian hari," ujar Naskan menambahkan.

"Di dalam perjalanan Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Muda ini ke depannya kami berharap kepada Pemerintah Daerah yang mempunyai kewenangan untuk mengatur, membina, mengembangkan, melaksanakan, dan mengawasi penyelenggaraan keolahragaan di daerah yaitu Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat ini agar ke depannya terbangun kerjasama yang bersinergi dan berkesinambungan, hanya itu!,"harap Naskan mengakhiri.

(Novis Satria)