Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Pasaman Barat Resmi Berdiri -->

Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Pasaman Barat Resmi Berdiri

Tuesday, 12 January 2021

Pengurus SNNU Kabupaten Pasaman Barat.
Pengurus SNNU Kabupaten Pasaman Barat saat lakukan kunjungan silaturahmi dengan H. Syawal Suro, Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasaman Barat. 


Pasaman Barat (AndalasRayaNews.com) - Dengan terbentuknya Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (SNNU) Kabupaten Pasaman Barat pada Selasa (12/1) diharapkan dapat menjadi wadah bagi organisasi-organisasi  nelayan untuk melakukan perubahan, kebijakan dalam sistem kelautan di daerah, terutama di Kabupaten Pasaman Barat. SNNU Kabupaten Pasaman Barat didirikan dengan harapan untuk dapat meningkat sumber daya alam masyarakat, terutama dalam meningkatkan taraf kehidupan nelayan.

SNNU Kabupaten Pasaman Barat diketuai oleh Kasimaldi, Mahasiswa STAI YAPTIP, sekaligus Sekjen BEM di kampus tersebut. Sekretaris SNNU Kabupaten Pasaman Barat dijabat oleh Rahma Anifa, dengan Rizal Bakri Nasution sebagai Bendahara.

Para Pengurus SNNU Kabupaten Pasaman Barat.
Para Pengurus SNNU Kabupaten Pasaman Barat.

Kasimaldi tinggal di kalangan daerah kelautan, Jorong Sikilang, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat. Karena ia ingin memakmurkan nelayan di daerahnya, terutama nelayan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, dengan adanya serikat ini semoga dapat menampung aspirasi para nelayan untuk disampaikan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat, dan juga Pemerintah Pusat.

Para pengurus SNNU Kabupaten Pasaman Barat dalam kunjungan silaturahmi ke Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasaman Barat, disambut oleh H. Syawal Suro, yang juga Pelindung SNNU.

Pada kunjungan SNNU Kabupaten Pasaman Barat tersebut, H. Syawal Suro mengatakan, "Saya sangat setuju dengan terbentuknya organisasi nelayan ini, karena dengan adanya organisasi ini akan dapat menampung, serta menyampaikan aspirasi nelayan kita di seluruh Pasaman Barat. Semoga Pemerintah Daerah mudah mengetahui keluhan masyarakat, khususnya nelayan di Kabupaten Pasaman Barat, sehingga mereka mendapatkan perhatian lebih."

Pada kesempatan lain, Mita Fitria, MA., Ketua STAI YAPTIP Pasaman Barat, yang juga Pembina SNNU Kabupaten Pasaman Barat mengatakan kepada Kasimaldi saat ditemui di ruang kantornya, "Ibuk sangat mendukung berdirinya SNNU Kabupaten Pasaman Barat."

Mita Fitria juga memberikan motivasi dan aplus kepada Kasimaldi yang menjabat Ketua SNNU Kabupaten Pasaman Barat.

"Selaku Ketua organisasi di mana dengan semangat yang kuat, Kasimaldi masih bisa memikirkan masyarakat di pengujung masa kuliah. Walaupun sibuk dalam mengurus  masyarakat, jangan lupa pada kuliah, biar lekas selesai," kata Mita Fitria.

Target lain didirikannya SNNU Kabupaten Pasaman Barat adalah  untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan antar nelayan se-Kabupaten Pasaman Barat, juga demi terbentuknya nelayan yang mempunyai keserikatan, demi tertampungnya keluhan serta keinginan masyarakat, terutama nelayan, untuk menyambung aspirasi ke Pemerintah Daerah.

(Hakimi)