Generasi Muda Binaan Nagari Kajai Sukses Borong Gelar Juara Genre Antar Kecamatan se-Pasbar -->

Generasi Muda Binaan Nagari Kajai Sukses Borong Gelar Juara Genre Antar Kecamatan se-Pasbar

Monday, 22 February 2021


Pasbar -Sumatra Barat ARN. Dorongan dan binaan serta kepedulian nagari tehadap generasi muda di Nagari Kajai, Kec,Talamau.kab, Pasaman Barat barat 

Empat generasi muda putra dan putri Sukse meraih prestasi yang gemilang dan epat gelar juara yang berurutan dalam rangka perlombaan genre antar kecamatan dengan ratusan pesertanya.

Diantaranya Real Fandi pedidikan universitas negeri padang.Isatir Radiah pendidikan man 4 pasaman, Jingga Alfadilla pendidikan smk n 1 pasaman, Zifran Allamahul Bayan pendidikan Insan Cendekia Tapanuli Selatan.

PJ Wali Nagari Kajai Yulisman, dan Empat Peserta Juara.


Ke empat putra putri ini punya talenta yang gemilang dan berprestasi yang pantas di banggakan masyarakat pasaman barat kususnya masyarakat nagari kajaihal ini tak lepas dari campur tangan binaan nagari setempat baik secara moral maupun secara mental .

memang secara kasat mata kemampuan yulisman walinagari kajai berbau dengan segala golongan tak di mungkiri akan melahirkan banyak ide ide yang sangat berguna dan bermanfaat secara berkesenambungan.

Yulisman awali karernya di kantor kecamatan talamau . Di tahun 2017 menjabat sebagai pj nagari kajai selama 1 1/5 tahun atas kenerjanya yang baik,trasfaransi dan dekat dengan masyarakatnya. Pada tahun 2020 yulisman di rekomendasikan untuk pj Nagari kajai kembali .

Selama menjabat sebagai pj nagari kajai,banyak sekali perobahan yang mrmiliki sisi positif bagi masyarakatnya baik pemerataan pembangunan antar kejorongan yang dapat di rasakan lansung oleh masyarakat,

Maupun di bidang sosial maupun di bidang organisasi lainnya tetap aktif. Saat yulisman di temui diruang kerjanya jumat 19 pebruari 2021 menurut Yulisman , dua kali saya menjabat sebagai pj nagari kajai ini saya dengan iklas mengabdi untuk masyarakat ssya.

Saya tidak mencari kekayaan dari jabatan ini

Kalau sekedar penghidupan saya rasa saya tidak kekurangan.Saya punya usaha sendiri. Saya pun ASN,Tapi kesempatan saya menjabat di petintahan nagari saya gunakan untuk kepentingan dan ke sejahteraan masyarakat saya di nagari kajai ini se mampu yang saya bisa di katakan Yulisman.

Di sisa sisa berakhirnya jabatan saya ini, Saya telah programkan untuk kedepannya melalui generasi muda dan mudi Nagari Kajai. 

karna generasi muda punya waktu dan kreatif agar ikut serta turun kelapangan dor to dor dari rumah ke rumah meminta zakat dengan kegunaan untuk membantu keluarga yang benar benar miskin, orang tua jompo,cacat, dan terlantar juga anak yang punya prestasi tapi tidak punya biaya akan bisa terbantu dengan program ini

Kedepannya tidak ada anak nagari kajai yang putus sekolah nantinya satu rumah satu serjana tambah yulisman

Program dari yulisman pj nagari ksjai ini patut kita apresiasi dan acungi jempol atas kepedulian terhadap warganya 

Masyarakat nagari kajai harus tau dan menyadari bahwa terlalu sulit mencari pemimpin yang punya pikiran seperti yulisman jujur, transfaransi,peduli,dan kreatif mudahan mudahan kedepannya masyarakat kajai bisa secara bersamaan untuk melanjutkan yulisman sebagai walinagari yang depenitif* yulisman*