Indikasi Penipuan Kloning Nomor Handphone Viral di Group WA -->

Indikasi Penipuan Kloning Nomor Handphone Viral di Group WA

Thursday, 11 February 2021

 

Tampilan tangkapan layar isi chat di WA Grup

Ranah Batahan, ARN- TELAH beredar berita di WA Grup "watermelon family's" bahwasanya telah terjadi kecelakan lalulintas yang mengakibatkan kematian di daerah Simpang Empat sekitar pukul 22:00 WIB.Rabu(20/2/21).


Di dalam berita WA Grup itu dikatakan sebuah Mobil Perintis yang dikemudikan oleh saudara Asrianto (25 thn) pekerjaan Petani berdomisili di Jorong Taming Tengah Kecamatan Ranah Batahan telah terlibat kecelakaan lalulintas.

Berita yang beredar itu bermuasal dari Nomor  Handphone Asrianto sendiri yang terindikasi dikloning oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang menghubungi salah seorang anggota grup bahwasanya dia "Asrianto" telah ditahan di Polres Pasaman Barat akibat kejadian tersebut. Dengan adanya rentetan chatingan anggota group itu sehingga terjadi keresahan  di kalangan warga Taming Tengah pada umum dan para Kerabat Asrianto khususnya.

Asrianto saat menemui Ahlan Nasir untuk klarifikasi kabar yang beredar soal kecelakaan yang melibatkan dirinya

"Tadi malam saya berada di Adian Modang Jorong Taming Tengah sejak pukul 21.00 sampai 00:00 WIB dan tidak kemana-mana apalagi berurusan ke Simpang Empat seperti yang di beritakan dan viral itu," Jelas Asrianto ketika di konfirmasi ARN di Rumah Saudara Ahlan Nasir Sekretaris Nagari Persiapan Batahan Utara, Kamis Malam(11/2/2021).

"Saya Sebagai Sekna Persiapan Nagari Batahan Utara Berharap keresahan yang di akibat berita hoax ini segera ditanggapi pihak berwajib dan kami sekarang sedang mewanti - wanti apakah akan segera melaporkan kejadian ini agar tidak berulang dan menimpa orang lain," jelas Ahlan Nasir.

"Kedepan jika ada berita saya mohon diklarifikasi dan dicek kebenarannya terlebih dahulu sebelum disebar luaskan," pungkas Ahlan Nasir.

Dilaporkan Oleh: Novis Satria