Jihan Putri Defrita Sudah Sembuh -->

Jihan Putri Defrita Sudah Sembuh

Wednesday, 24 February 2021

Pasbar, ARN - Atresia ani atau anus imperforata adalah kelainan kongenital. Bawaan dari lahir pada pencernaan, yang menyebabkan saluran pembuangan air besar tidak normal dan tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. 


Balita Jihan Putri Defrita (11 bulan) dalam gendongan Ibunya dan didampingi tim relawan kemanusiaan 


Kelainan langka yang belum diketahui penyebab pastinya itu, dialami oleh balita Jihan Putri Defrita (11 bulan), anak bungsu dari Megawati. Jihan yang merupakan anak yatim sebelum lahir ini (ayahnya meninggal dunia waktu Jihan masih dalam kandungan) adalah warga Kampung Betung, Kejorongan Timbo Abu, Nagari Persiapan Simpang Timbo Abu Kajai, Talamau, Pasaman Barat.

Saat mengetahui hal itu, Srikandi Kajai bersama Relawan STAK, yang merupakan gabungan dari KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB) dan Mata Rakyat Pasaman Barat Peduli (MRPB-PEDULI) ketika itu bergerak cepat dalam pendampingan pengurusan administrasi dan penggalangan dana untuk pengobatan Jihan.

Tahap demi tahap dilalui. Operasi demi operasi dijalani. Selama lebih kurang tujuh bulan semenjak awal pengurusan pengobatan, dan tiga kali operasi yang dijalankan, kini Jihan sudah dinyatakan sembuh oleh dokter  RSUP M. Djamil. Jihan telah berkumpul kembali bersama keluarga besarnya. Alhamdulillah.

Melalui media ini, Megawati menyampaikan ribuan terima kasih pada KKPB, MRPB-PEDULI, Ketua dan pengurus rumah singgah M. Ihpan, Srikandi Kajai, Relawan STAK, dan segenap relawan ataupun donatur yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

"Begitu banyak orang yang sayang kepada Jihan, begitu banyak doa yang dikirimkan. Tidak bisa diucapkan dengan kata-kata ucapan terima kasih kami kepada segenap relawan, donatur, ketua dan pengurus Rumah Singgah M. Ihpan, dan semua pihak yang dengan ikhlas membantu," ucap Megawati saat dikunjungi tim Relawan STAK.


Allah Mahabaik. Selalu ada jalan keluar setiap persoalan. Kepedulian banyak orang melalui relawan KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat, kegigihan pihak keluarga, dan ketangguhan si kecil Jihan, merupakan satu kesatuan yang padanya tergambar betapa rasa kepedulian kita sejatinya masih teramat besar.

Relawan adalah mereka yang bekerja tanpa pamrih. Perpanjangan tangan dari donatur dalam menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Anak yatim/piatu merupakan tanggung jawab bersama. Begitu pula halnya dengan disabilitas, lansia, dhuafa, dan keluarga kurang mampu.

KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat adalah wadah. Memupuk rasa simpati dan empati terhadap sesama. Bersama kita bisa!/rel