Kepala SMP IT Al Kahfi Lantik Pengurus OSIS Putri -->

Kepala SMP IT Al Kahfi Lantik Pengurus OSIS Putri

Monday, 22 February 2021

Simpang Ampek, ARN - Pengurus OSIS putri SMP IT Al Kahfi periode 2021/2022 resmi dilantik. Kepala SMP IT Al Kahfi, Abri Maijon memimpin pembacaan ikrar dan janji pengurus. SK pelantikan dibacakan pembina OSIS putri, Rahmi Utami Putri. Pelantikan berlangsung khidmat, bertempat di halaman komplek asrama putri Al Kahfi, Jumat, 19/2. 

Pembacaan Ikrar dan Janji Pengurus OSIS Putri SMP IT Al Kahfi periode 2021/2022 dipimpin langsung Abri Maijon, Kepala SMP IT Al Kahfi


Turut hadir dalam kesempatan tersebut, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, dan ustazah para majelis guru. Pelantikan juga disaksikan oleh seluruh siswa putri.

Dalam sambutannya Abri Maijon menyampaikan apresiasi dan pujian kepada siswa yang mau ikut dalam kegiatan organisasi. "Terlibat dalam aktifitas organisasi tentu saja istimewa. Akan berbeda mereka yang aktif berorganisasi dengan yang tidak. Bedanya, mereka cendrung lebih cerdas secara sosial. Lebih matang dan peka terhadap kondisi" sebutnya.


Selain itu menurut mantan Presiden BEM UNP ini, mereka yang terjun dalam kegiatan organisasi adalah mereka yang ingin belajar lebih banyak. Mereka belajar berbicara dan berani tampil di depan, berkomunikasi dengan banyak orang, belajar memimpin rapat, memberi masukan dalam rapat, menyusun agenda kegiatan, melibatkan orang lain, hingga menyukseskan kegiatan tersebut. Ilmu organisasi tak dapat dibangku pelajaran, ia diperoleh di lapangan bersama perjalanan organisasi. 

Ayah empat anak tersebut tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus OSIS periode sebelumnya. Ia berpesan, pengurus yang baru, harus banyak belajar dari mereka yang aktif perode sebelumnya.


Pengurus OSIS yang dilantik adalah mereka yang terpilih pada pemilu OSIS beberapa waktu lalu. Pemenang pemilu ketua dan wakil Ketua OSIS adalah Fatimah Azzahra dan Jihan Fianri Atikah. Selain ketua dan wakil ketua, mereka yang dilantik adalah sekretaris, bendahara, ketua bidang dan anggota bidang pengurus OSIS.[]/rel