Rifo Darma Saputra Serahkan 1 Unit Mobil Ambulance untuk KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat - KKPB -->

Rifo Darma Saputra Serahkan 1 Unit Mobil Ambulance untuk KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat - KKPB

Sunday, 28 March 2021

Padang, ARN - Impian panjang KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB) untuk memiliki ambulance sendiri hari ini terwujud. Pada hari ini, Sabtu 27 Maret 2021, bertempat UPI YPTK Padang, telah dilaksanakan Launching Program Memakmurkan Masjid dengan aksi Sejuta Sajadah dan Peduli Da'i. Program yang digagas oleh Rifo Darma Saputra, S.H, MM Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Perantau Minang (IKPM) yang juga seorang pengusaha konveksi ini didukung oleh Pemprov Sumatera Barat.
Pada saat kunjungannya ke Pasaman Barat, Rifo berjanji akan mengusahakan bantuan mobil ambulance untuk mendukung kegiatan kemanusiaan yang dikelola oleh KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat (KKPB). Janji ini muncul merespon permintaan dari Relawan KKPB yang menyampaikan keluhan kesulitan dalam membawa warga yang butuh perawatan ke rumah sakit. 

















Pada hari ini beliau memenuhi janjinya itu. Satu unit mobil ambulance untuk KKPB ini diserahkan oleh Rifo secara simbolis kepada Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, untuk selanjutnya Gubernur menyerahkan ambulan gratis ini kepada Ketua KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat Decky H Sahputra melalui pemkab Pasaman Barat yang diwakili oleh Asisten III Raf'an. 
"Untuk operasional ambulance ini, tentunya perlu kita pikirkan bersama stakeholder yang ada di Pasaman Barat. Tidak mungkin ditanggung sendiri oleh kas MRPB Peduli yang sangat terbatas, yang selama ini dimanfaatkan untuk membantu warga duafa. Semoga ada solusi terbaik secepatnya sehingga ambulan ini bisa segera dimanfaatkan KKPB untuk membantu warga kurang mampu yang membutuhkan," harap Decky H. Saputra Ketua KKPB.[]