Berusia 32 Tahun, STAI YAPTIP Pasaman Barat Optimis Tingkatkan Akreditasi untuk Sukses Jadi Kampus Kebanggaan dan Berkualitas -->

Berusia 32 Tahun, STAI YAPTIP Pasaman Barat Optimis Tingkatkan Akreditasi untuk Sukses Jadi Kampus Kebanggaan dan Berkualitas

Tuesday, 16 March 2021

Simpang Ampek, AndalasRayaNews.com - Sekolah Tinggi Agama Islam - Yayasan Perguruan Tinggi Islam Pasaman (STAI YAPTIP) adalah sekolah tinggi bernuansa Islam di Pasaman Barat. Perguruan tinggi yang berdiri 32 tahun yang lalu ini merupakan perguruan tinggi yang sudah banyak mencetak Mahasiswa/i, lulusannya telah bekerja di berbagai daerah, bahkan di luar daerah. Baik bekerja pada Pemerintahan, BUMN, dan juga sebagai mubaligh, pedagang, pengusaha, pekeja profesional, dan lain sebagainya. 

Merayakan usia yang ke-32 tahun ini, Ketua STAI YAPTIP Pasaman Barat Mita Fitria, MA pada Selasa (16/3-2021) menyampaikan bahwa di umur yang semakin tua dan semakin dikenal, STAI YAPTIP telah merencanakan perubahan program akreditasi yang kian meningkat. Dengan meningkatnya program yang terakreditasi baik kampus serta jurusan, akan semakin banyak mahasiswa yang mendaftar berkuliah. Pengajuan perubahan akreditasi dimaksud akan dilakukan pada tahun ini..

Ketua STAI YAPTIP Pasaman Barat Mita Fitria, MA

Untuk Program Pendidikan Agama Islam (PAI) telah diajukan ke Kopertis dan telah keluar hari ini dengan hasilnya BAIK SEKALI sedangkan untuk Perbankan Syariah (PSY) adalah B.

Wanhar, S.Pd Komisioner KPU Kabupaten Pasaman Barat yang juga sebagai salah seorang alumni STAI YAPTIP Pasaman Barat pada kesempatan terpisah mengucapkan kiranya dalam milad yang ke-32 tahun ini, STAI - YAPTIP semakin jaya. 
"Kita tidak boleh merasa gengsi pada tempat di mana kita menimba ilmu karena tidak menjamin akan sukses walaupun di luar kota sekalipun. Mengapa kita harus jauh-jauh untuk kuliah kalau ada yang dekat dan berkualitas seperti halnya STAI YAPTIP ini," ujar Wanhar kemudian. 

Sedangkan Ketua Alumni STAI YAPTIP Pasaman Barat Zainal, S.PdI. M.Pd mengatakan bahwa ia bangga menjadi alumni STAI YAPTIP. 

"Alhamdulillah hubungan antar alumni sangat solid dan selalu berkomunikasi dengan baik walaupun melalui grup media sosial alumni. Namun di luar itu, kami selalu bersapaan dengan adik-adik serta kakak-kakak alumni, dan kami saling menasehati serta memberikan informasi tentang situasi, kondisi dan perkembangan STAI YAPTIP," terang Zainal kepada media Andalas Raya News. 

Menurut Ashabil Yamin, SH (Pengacara) yang juga sebagai anggota masyarakat Pasaman Barat, ketika dikonfirmasi media Andalas Raya News menyampaikan bahwa alumni STAI YAPTIP saat ini sudah banyak. 

"Saya memang kurang tahu bagaimana tentang kondisi dan situasi STAI YAPTIP Pasaman Barat saat ini, tetapi saya sangat bangga sebab saya melihat dan berteman dengan banyak alumninya di Pasaman Barat ini," ungkap Ashabil lagi seraya tidak lupa melalui media Andalas Raya News ia mengucapkan selamat milad STAI YAPTIP. 

"Semoga makin sukses ke depannya, menjadi perguruan tinggi yang mencetak mahasiswa lulusan berkualitas di bidangnya, serta menjadi perguruan tinggi yang selalu diminati masyarakat seperti saat ini," pungkas Ashabil mengakhiri pembicaraan.[]

(Dilaporkan oleh Hakimi)