Hamsuardi Bersama Para Petinggi Pasaman Barat Hadiri Wisuda Tahfizh SDIT Cahaya Makkah -->

Hamsuardi Bersama Para Petinggi Pasaman Barat Hadiri Wisuda Tahfizh SDIT Cahaya Makkah

Sunday, 21 March 2021

Simpang Ampek, ARN - Wisuda Tahfizh/Khataman Al-Quran SD IT Cahaya Makkah yang diselenggarakan di Balerong Pusako Anak Nagari Pasaman Barat kompleks Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, diikuti 401 siswa dan dihadiri langsung oleh Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi,S.Ag, beserta beberapa tokoh serta petinggi Pasaman Barat lainnya, Sabtu (20/3).
Hj.Yunisra,S.Pd Selaku anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Gerindra, ketua DPRD Pasaman Barat Parizal Hafni, Sekretaris Daerah Yudesri, Asisten I Setia Bakti, dan stakeholder terkait lainnya dalam kesempatan tersebut turut hadir sebagai bentuk dukungan motivasi bagi para penghapal Al-Quran cilik tersebut.
Menurut H.Hamsuardi, S.Ag  Hafiz Al-Quran bisa membawa keberkahan bagi kedua orangtua dan pendidiknya. Generasi Al- Quran ini yang akan mampu menyelamatkan dirinya dan orang disekitarnya kelak di akhirat.
“Hari ini itu kita sungguh berbahagia hati hadir di sini.Tidak ada orangtua yang tidak bangga jika anaknya bisa menghafal Alquran. Sebab, seseorang yang benar-benar penghafal Al-Quran bisa membawa 10 orang keluarganya masuk surga," ungkap Bupati yang selalu berpenampilan dengan peci putih itu. 
"Kita berharap kedepannya, Anak-anak ini semoga bisa mencapai hafalannya 30 juz. Kepada Bapak/Ibu walimurid semua, kita harus selalu gigih untuk selalu mengingatkan kepada anak-anak kita untuk tetap membaca Al-Quran setiap hari, ingatkan terus mereka,” harap Hamsuardi.

"Terkait masalah Tahfiz, ini merupakan salah satu visi dan misi Bupati. Beberapa waktu ke depan akan direncanakan pembangunan sebuah rumah tahfiz di bawah naungan Pemda Pasaman Barat dengan mendatangkan 20 guru Hafiz Quran," jelasnya lagi.
“Semoga cita-cita ini juga merupakan cita-cita kita semua pula, karena ini bukan saja menjadi amal dunia. Tetapi menjadi ladang amal di akhirat kelak,” ujar Hamsuardi kemudian. 

Ucapan terima kasih disampaikan Kepala Sekolah SD IT Cahaya Makkah Satria,S.Pd.i  kepada Bupati beserta jajaran serta kepada tamu terhormat lainnya yang mana telah meluangkan waktu untuk menyaksikan para generasi-generasi bangsa penghafal Al-Quran ini sehingga mampu menambah semangat bagi peserta didik itu sendiri.
“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati atas program-program yang dicanangkan.Kemudian kami juga sampaikan kepada bapak Bupati, saat ini anak-anak kami penghafal Alquran berjumlah 410 orang. Salah satu program kami adalah setiap guru wajib menyetor hafalan setiap minggu," ungkap Satria. 
"Kemudian kami berterima kasih kepada Disdik, semoga pendidikan di sekolah kita ini menjadi lebih baik. Kami berharap mudah-mudahan program yang baik ini dapat masukan juga dari bapak Bupati,” harapnya menyudahi.[]

(Dilaporkan Oleh : Arw/NS