Hebat, Nagari Lingkuang Aua Meraih Prestasi Peringkat 2 Lomba KB-KES Tingkat Sumatera Barat -->

Hebat, Nagari Lingkuang Aua Meraih Prestasi Peringkat 2 Lomba KB-KES Tingkat Sumatera Barat

Monday, 1 March 2021

Fahrezi, S.IP. MA

Simpang Ampek, ARN - Kabar gembira disampaikan Fahrezi, S.IP. MA mantan Wali Nagari Lingkuang Aua bahwa Nagaru Lingkuangan Aua meraih peringkat 2 dalam lomba KB - KES tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Alhamdulillah rasa syukur mendengar kabar Nagari Lingkuang Aua meraih peringkat 2 dalam Lomba KB-KES tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang penilaiannya dilakukan di Desember 2020 yang lalu, terima kasih atas semangat rekan-rekan di Nagari, Bamus, LPMN, Kepala Jorong, serta tokoh masyarakat dan masyarakat, tentu saja terima kasih yang tidak terhingga terhadap semangat para Kader Nagari Lingkuang Aua yang menjadi ujung tombak dalam kegiatan ini. Terima kasih yang tidak terhingga kepada pemerintah kecamatan Pasaman dan pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yang telah membimbing Nagari Lingkuang Aua dalam Lomba ini, smoga kedepan Nagari Lingkuang Aua yang kita cintai ini jauh lebih baik," tulis Fahrezi pada laman akun Facebooknya hari ini (1/3). 



Diwawancarai ARN sore ini (1/3), Fahrezi mengatakan bahwa pada akhir masa jabatannya sebagai Wali Nagari Lingkuang Aua, prestasi ini sangat berarti bagi dirinya dan tentu membanggakan. "Mengabdikan diri bekerja untuk kepentingan masyarakat itu ternyata nikmat juga. Walau tentu ada dinamikanya namun semua itu biasa dalam kepemimpinan, apalagi melayani masyarakat di daerah yang heterogen dan plural ini," ungkap Fahrezi. 

Nagari Lingkuang Aua memang istimewa. Nagari yang melingkupi wilayah Simpang Ampek dan sekitarnya ini bisa disebut juga daerah pemerintahan sebab kota Simpang Ampek yang menjadi ibukota Kabupaten Pasaman Barat berada dalam wilayah administratifnya. 

"Saya membayangkan kelak kota Simpang Ampek ini bakal menjadi kota sedang seperti Bukittinggi atau Padang. Dan mimpi itu harusnya diproses mewujudkannya dari kebijakan pembangunan di tingkat Nagari Lingkuang Aua," tambah alumni Pascasarjana Ilmu Politik jurusan Kebijakan Publik Universitas Gajah Mada ini. 

Ketika membahas prestasi yang telah diraih Nagari Lingkuang Aua semasa jabatannya sebagai Wali Nagari, Fahrezi menyampaikan bahwa pekerjaan belum tuntas. Pelbagai prestasi yang diraih merupakan kenyataan bahwa masyarakat kenagarian Lingkuang Aua mampu meraih prestasi membanggakan baik tingkat Kabupaten, Provinsi ataupun juga Nasional. 


"Peringkat 2 dalam lomba KB-KES tingkat Provinsi Sumatera Barat bagi Nagari Lingkuang Aua ini bagi diri saya pribadi adalah pembuktian itu. Kita bisa asal kompak dan bersatu. Semua unsur dan perangkat Nagari. Termasuk tokoh masyarakat dan disokong Kecamatan serta Kabupaten," ujar Wali Nagari muda ini, yang menuliskan tesisnya tentang keunikan pemerintahan nagari di Pasaman Barat itu.[]

Dilaporkan oleh: Dennni Meilizon