Inilah 13 Nama Penjabat Wali Nagari Baru se - Pasaman Barat yang Dilantik Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto. -->

Inilah 13 Nama Penjabat Wali Nagari Baru se - Pasaman Barat yang Dilantik Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto.

Monday, 22 March 2021

Simpang Ampek, ARN - Wakil Bupati H.Risnawanto melantik 13 orang Penjabat (Pj) walinagari se - Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) pada Senin (22/3) berikut  diambil sumpah jabatannya di aula Kantor Bupati Pasaman Barat dengan disaksikan para Camat se-Pasaman Barat dan unsur pemerintahan lainnya. 


Sesuai dengan urutan Surat Keputusan Bupati Pasaman Barat yang ditandatangani H. Hamsuardi, berikut urutan nama Penjabat Wali Nagari yang dilantik serta diambil sumpah jabatannya tersebut;  Adriansyah Pj Wali Nagari Aua Kuning, Martias Pj Wali Nagari Koto Baru, Afni Rozi Pj Wali Nagari Kajai, Adrial Pj Wali Nagari Lingkuang Aua, Mahyudanil Pj Wali Nagari Talu, Yonri Hasman Pj Wali Nagari Sungai Aua, Pahrein Pj Wali Nari Rabi Jonggor, Jamaris Pj Wali Nagari Aia Gadang, Ahmad Junaedi Lubis Pj Wali Nagari Desa Baru, Tipi Marsal Pj Wali Nagari Katiagan, Hadi Darman Pj Wali Nagari Aia Bangih, Farid Muhammad Ali Pj Wali Nagari Sinuruik, dan Dani Hanri Pj Wali Nagari Batahan.
Dalam sambutannya usai upacara pelantikan, Risnawanto, mengatakan bahwa pelayanan publik bagi masyarakat di Nagari merupakan hal yang wajib dan utama untuk dilaksanakan oleh Wali Nagari. Hal itu mencakup pelayanan prima yang lebih transparan, cepat, tepat, tuntas dan tidak ada keberpihakan dengan mengedepankan kepentingan rakyat banyak. 

"Penjabat Wali Nagari harus mampu berbuat adil dan mengedepankan perlakuan setara yang sama kepada masyarakat lagi dapat dipertanggungjawabkan," pesan Risnawanto.

Ia juga berharap Pj Wali Nagari dapat serta melakukan inovasi-inovasi pada pelbagai bidang di Nagari, yang bisa berdampak terhadap pembangunan dan kemajuan nagari nantinya.
"Masing-masing Nagari punya potensi yang dapat saling menguatkan, misalnya untuk ketahanan pangan kita, di Talamau saat ini digencarkan program dari Pusat berupa Food Estate. Kita dukung bersama sembari kita dorong Nagari lain atau Kecamatan lain di Pasaman Barat mengusung konsep penguatan lainnya," pungkasnya.[]

Dilaporkan oleh DM