Kepala Dinas Sosial Pasaman Barat Tancap Gas Menindaklanjuti Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Atasi Kemiskinan -->

Kepala Dinas Sosial Pasaman Barat Tancap Gas Menindaklanjuti Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Atasi Kemiskinan

Thursday, 4 March 2021

Kepala Dinas Sosial Pasaman Barat, Yonnisal

Simpang Ampek, ARN - Bahwa dalam program kantor Dinas Sosial Pasaman Barat adalah sebagai salah satu program yang acap  mengantongi permasalahan masyarat Pasaman Barat dalam  terutama dalam membantu kesejahtraan masyarakat kurang mampu.


Dikatakan kepala Dinas Sosial Pasaman Barat Yonnisal saat dijumpai di ruangannya (04/03/2021) Kartu Indonesia Pintar (KIP) Harus dimiliki masyarakat kurang mampu untuk melanjutkan sekolahnya ke jenjang perkualiahan, dimana kartu KIP tersebut harus diurus oleh anak tersebut dengan mengajukannya ke sekolah masing masing.

Dan sekolah wajib mengurusnya dengan syarat harus masuk data DTKS di Kantor Wali Nagari masing-masing untuk diajukan ke kantor Dinas Sosial, apabila masyarakat belum masuk dalam data DTKS, maka wajib diajukan dulu ke kantor Wali Nagari setempat untuk di verifikasi.

Setelah itu baru masyarakat yang terdaftar untuk mengambil/pencetakan Kartu Indonesia Pintar  (KIP) tersebut maka harus meminta surat rekemondasi dari Dinas Sosial untuk dibawa ke sekolah atau ke kampus masing masing.

Sebagaimana dikonfirmasi Andalas Raya News kepada Kepala Dinas Sosial Pasaman Barat, Yonnisal di ruang kerjanya mengatakan bahwa Kartu Indonesia Pintar (KIP) tersebut wajib dimiliki sebab itu merupakan bahan untuk bisa mencairkan Bantuan Pemerintah untuk dana perkuliahan atau pendidikan hingga tamat. 

Dan program ini untuk mengejawantahkan visi - misi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi Dan H.Risnawanto sebagaimana disampaikan dalam rapat perdana yang dilakukan di Kantor Bupati Pasaman Barat yang dihadiri seluruh Kepala OPD Kabupaten Pasaman Barat.

Dari hari pertama, H.Hamsuardi dan H. Risnawanto dalam melaksanakan program 100 hari kerja pertamanya sebagai Kepala Daerah terpilih memang tidak ada kata berleha-leha. 

Pasca dilantik Jumat pekan yang lalu, hari pertama bertugas Senin (01/03/2021) Bupati dan Wabup Pasaman Barat, saat acara serah terima Memori Penyelenggaraan Pemerintahan dari Sekda Yudesri selaku Plh Bupati, langsung mencadangkan berbagai program yang telah mereka tuangkan pada visi dan misinya saat kampanye, antara lain pengentasan kemiskinan.

Hari kedua Selasa (2 /03/2021) Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat melakukan sidak ke  fasilitas umum dan RSUD Pasaman Barat terkait program kesehatan, khususnya sosialisasi protokoler kesehatan pencegahan pandemi Covid 19.

Hari ketiga Rabu (03/03/2021) kembali Bupati dan Wakil Bupati melakukan Rapat koordinasi yang pertama dengan seluruh OPD Pasaman Barat.

Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Sekda, Yudesri, diawali silaturahmi dengan memper kenalkan para kepala OPD termasuk seluruh Staf Ahli, Asisten, dan Camat, meskipun selama ini secara personal sudah saling mengenal satu sama lain.[]

Dilaporkan oleh Hakimi