Masa Penerimaan Anggota Baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Persiapan YAPPAS Simpang Empat -->

Masa Penerimaan Anggota Baru Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Persiapan YAPPAS Simpang Empat

Monday, 15 March 2021


Simpang Empat, ARN - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Persiapan YAPPAS Simpang Empat mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) pada Ahad 14 Maret 2021 diikuti hampir seluruh anggota PMII yg berada di Pasaman Barat, baik dari Komisariat YAPTIP, Komisariat UBK serta Komisariat YAPPAS sendiri.

Ketua Mapaba PMII Rina Mariana mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya Mapaba ini, mengingat betapa pentingnya mahasiswa untuk berorganisasi. 

"Karena dengan oganisasilah kita belajar dan bagaimana cara berbicara berdasarkan intelektualitas. Bagaimana cara kita memimpin juga dipelajari dalam organisasi. Beroganisasi berguna untuk membentuk mahasiswa yang bernilai agamais, kritis dan nasionalis," ujarnya seraya menambahkan bahwa tema masa penerimaan anggota baru kali ini adalah 'Menyiapkan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Berintegritas Loyalitas dan Kreatif dalam Transformasi Nilai Dasar Pergerakan'. 

Ketua Komisariat Dimas Fajrianto mengatakan, Mapaba merupakan tahap awal mahasiswa yang akan bergabung dengan organisasi PMII. 
"Setelah Mapaba, mahasiswa akan dikader melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD). Tidak semua peserta Mapaba akan sampai pada jenjang PKD, sebab PMII adalah organisasi kader yang tidak mengutamakan jumlah anggota, namun kader yang berkualitas yang siap mengabdi," ujar Dimas.

"Kami juga mengucapkan terimakasih Kepada Ketua Cabang beserta sahabat, saudara atau saudari yang telah meluangkan waktu untuk dapat menyukseskan acara Mapaba ini dikomisariat YAPPAS Simpang Empat Pasaman Barat," tambah Dimas Fajrianto.

Ketua Umum Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasaman Barat Irfan Ari Irawan dalam sambutan sekaligus Pembukaan acara menyampaikan kepada peserta Mapaba, Jadikan PMII Sebagai bagian dari diri Sahabat jadikan PMII sebagai tempat menempa diri.

"Percayalah, proses tidak akan mengkhianati hasil. Ibarat bertanam pohon buah, suatu saat akan menumbuhkan hasil. Apabila kita sungguh-sungguh dan saling kerjasama membesarkan PMII di Pasaman Barat dan menciptakan kader-kader berkuliatas, bisa untuk jadi pemimpin dan mengharumkan nama baik Pasaman barat," papar Irfan Ari Irawan.

"Walaupun acara ini dilaksanaka oleh komisariat YAPPAS, namun semangat kawan- kawan dalam berorganisasi sangat solid dan saling bekerjasama. Karena kita adalah satu wadah yaitu PMII dan kita berharap kedepannya terus seperti ini, selalu kompak dalam suatu kegiatan, walaupun kita dalam satu organisasi, intinya adalah satu keluarga yang saling bersatu untuk memajukan visi dan misi organisasi," pungkasnya.

(Dilaporkan oleh Hakimi)