Milineal Pasaman Barat Diberi Pelatihan Desain Grafis Photoshop, 1st Design for Beginner -->

Milineal Pasaman Barat Diberi Pelatihan Desain Grafis Photoshop, 1st Design for Beginner

Sunday, 21 March 2021

Simpang Ampek, ARN - Untuk menunjang kreativitas paramuda Pasaman Barat, baik dalam bidang UKM, content creator, advertising, dll. Geopark Talamau bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pasaman Barat menggelar workshop Desain Grafis, khususnya desain foto menggunakan aplikasi Photoshop. Kegiatan workshop ini diadakan pada hari Ahad (21/3) di Lathifa Cafe & Resto di Jalur 32 Pasaman Baru. 
Pelatihan ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pasbar Bpk. Defi Irawan, S.Pd. Dalam sambutannya, Kadis Pariwisata Defi Irawan mendukung penuh kegiatan pelatihan ini, karena kemajuan industri pariwisata di era digital ini sangat didukung oleh penerapan IT, baik teknologi internet, teknologi audio visual, desain grafis, dsb. Disamping itu, peningkatan ekonomi kreatif memang patut digalakkan kepada generasi milineal Pasaman Barat terutama juga dalam konsep literasi digital.
Dalam pelatihan yang diikuti oleh 16 orang peserta dari berbagai latar bidang usaha ini, diberikan materi berupa teori dan praktik tentang:
*Editing Foto
*Mock Up Product
*Desain Medsos 
*Desain Cover Buku
*Diskusi

Rangkaian materi pelatihan desain grafis ini disajikan oleh master IT Geopark, Eko Darmawan, didampingi oleh Zul Atiska Kasi Ekonomi Kreatif Bidang SDM Pariwisata Dinas Pariwisata Pasbar. 
Decky H. Saputra Ketua Percepatan Geopark Talamau menyampaikan harapannya kegiatan ini kiranya dapat mendukung percepatan Geopark Talamau, menghasilkan produk ekonomi kreatif terutama di bidang digital. 

Pelatihan keahlian desain grafis ini didukung oleh MRPB PEDULI, GeoparkTalamau, FPL Pasaman Barat, KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat, De-Comp, dan ZZZ Kitchen.
Pada akhir sesi dilakukan pengumpulan donasi untuk kegiatan Kolaboraksi Kemanusiaan Pasaman Barat.[]

Rel