Musrenbang Kecamatan Ranah Batahan Hari ini Digelar, Bupati Sedang di Luar Kabupaten Pasaman Barat -->

Musrenbang Kecamatan Ranah Batahan Hari ini Digelar, Bupati Sedang di Luar Kabupaten Pasaman Barat

Wednesday, 24 March 2021

Ranah Batahan, ARN - Gedung Serba Guna yang berada di seberang Kantor Camat Ranah Batahan yang biasanya tertutup pada hari ini Rabu (24/3/2021) terlihat ramai. Di dalam gedung, umbul-umbul dan kursi-kursi sudah tersusun rapi, spanduk dan karpet merah sudah terpasang dari pintu masuk hingga mimbar depan. Dekorasi yang apik dan rancak dipandang. 
Beberapa hari sebelumnya sampai kemarin Selasa (23/3), kegiatan mempersiapkan tempat acara tersebut terpantau dipimpin langsung oleh Camat Ranah Batahan H. Syahwirman, SH.MM.
Pemandangan yang tidak biasa ini ternyata untuk mempersiapkan penyambutan kedatangan Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi beserta rombongan beserta tamu undangan lainnya. Bupati dijadwalkan hadir  Rabu (24/3) dalam rangka membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Ranah Batahan.

Musrenbang Kecamatan Ranah Batahan yang diselengarakan ini merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan pada tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan. Masukan tersebut berdasarkan hasil Musrenbang sebelumnya tingkat Nagari di Kecamatan Ranah Batahan.

Sekitar pukul 10:00 Wib hari ini Rbu (24/3) Di halaman tempat Kegiatan Musrenbang Kecamatan Ranah Batahan tampak tamu undangan dari segala unsur yang berkepentingan turut hadir dalam kegiatan tahunan tersebut. Selang Beberapa menit kemudian Rombongan dari Kabupaten tiba. Namun, dalam rombongan tersebut tidak terlihat kehadiran Bupati ataupun Wakil Bupati Pasaman Barat.
Dalam rombongan yang memasuki Gedung Serba Guna kecamatan Ranah Batahan yang terlihat kehadiran Drs. Rafa'an, MM Asisten III Administrasi Umum.Tampak juga Anggota DPRD Provinsi dari fraksi Gerindra Hj.Yunisra Syahiran serta Syamsul Bahri anggota DPRD Sumbar Ketua Komisi I dari fraksi PDIP serta stakeholder yang lainnya.
"Ya betul, Bupati tidak hadir dan dari kabupaten yang datang salah satunya Bapak Rafa'an asisten III dan  masih banyak lagi yang lainnya," jelas Bisman salah seorang staf kantor Camat Ranah Batahan kepada ARN di lokasi Gedung Serba Guna kecamatan.
Saat berita ini diturunkan,  kegiatan Musrenbang tersebut masih berlangsung. Semoga kegiatan ini membuahkan hasil yang terbaik.[]

Dilaporkan Oleh : Novis Satria