Rakor Camat dan Wali Nagari Se - Pasaman Barat, Hamsuardi: Saling Koordinasi dan Komunikasi dengan Baik -->

Rakor Camat dan Wali Nagari Se - Pasaman Barat, Hamsuardi: Saling Koordinasi dan Komunikasi dengan Baik

Thursday, 25 March 2021

Simpang Ampek, ARN -- Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto meminta seluruh Camat dan Wali Nagari saling berkoordinasi dan berkomunikasi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah masing-masing. Demikian amanat  Bupati Hamsuardi bersama Wabup Risnawanto setelah melakukan pelantikan 13 Pj walinagari Senin (22/3/2021) lalu di Auditorium Kantor Bupati setempat. 
Rapat koordinasi dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Setia Bakti, Kabag Pemerintahan Nagari Jon Wilmar, serta seluruh camat dan Wali Nagari di Pasbar. Digelarnya Rakor tersebut bertujuan untuk menyatukan langkah dan pandangan dalam pembangunan di Pasbar ke depan.

"Saya bersama Bapak Wakil Bupati Risnawanto menginginkan seluruh camat dan walinagari saling berkoordinasi. Karena, ada pandangan selama ini walinagari lebih tinggi dari pada camat. Oleh sebab, itu muncul lah kesombongan di dalam diri walinagari tersebut. Itu tidak benar, karena untuk membangun suatu wilayah perlu koordinasi dan komunikasi yang baik,"kata Hamsuardi.

Ia melanjutkan, jika koordinasi tidak berjalan dengan baik, akan menyebabkan tidak lancarnya pencapaian visi dan misi Bupati Pasbar periode ini. Karena, pembangunan merupakan tugas semua pihak.
"Camat dan walinagari itu ditunjuk dan dilantik untuk melayani masyarakat. Bukan untuk menunjukkan siapa yang paling hebat di antara siapa,"ujar Hamsuardi.

Ke depan, kata Hamsuardi, tidak ada lagi terdengar informasi bahwa camat tidak tahu kondisi nagari, begitu juga Walinagari harus menyampaikan informasi kepada camat. Sehingga pesan pembangunan selalu sampai dan dapat diketahui.

"Apapun yang terjadi di lapangan, tidak boleh terputus komunikasi dan koordinasi antara camat dan walinagari. Sehingga perangkat di bawahnya seperti jorong, bidan jorong, tokoh masyarakat merasa terayomi dengan baik,"pinta Hamsuardi.

Selain itu dalam rapat tersebut, Bupati Hamsuardi juga menghimbau kepada camat dan walinagari agar mengajak masyarakat di wilayah masing-masing untuk membersihkan perkarangan masjid dan musala, guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan beberapa minggu lagi.[]
/Rel