Semua Unsur Turun Tangan Gotong Royong Memperbaiki Jembatan Utama di Ibukota Kecamatan Ranah Batahan -->

Semua Unsur Turun Tangan Gotong Royong Memperbaiki Jembatan Utama di Ibukota Kecamatan Ranah Batahan

Friday, 5 March 2021


Ranah Batahan,ARN - Jembatan yang berada di depan kantor Wali Nagari Batahan jorong Silaping, yang kondisinya berlubang dan cuma setengah badan jalan yang bisa di lalui itu pagi ini Jumat (5/3/2021) tampak ramai.

Di lokasi jembatan tampak kehadiran dari rombongan kecamatan,walinagari,Babinsa dan Polsek Ranah Batahan (Muspika) serta para staf dan Pendamping Desa. Tampak beberapa orang dari masyarakat juga ikut melaksanakan kegiatan Gotong Royong memperbaiki kondisi badan jembatan yang berlubang ini. 
"Dana dari kegiatan ini adalah dari Swadaya Nagari dan Kecamatan serta Muspika," ungkap Sekretaris Nagari Batahan, Pak Topot kepada media Andalasrayanews.com ini.


Kegiatan seperti ini sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan.Terakhir dilakukan sekitar delapan bulan yang lalu kurang lebih. Walaupun daya tahannya hanya beberapa bulan saja namun ini cukup membantu karena bisa bertahan lima enam bulan.

Baca juga:https://www.andalasrayanews.com/2021/03/kondisi-jembatan-di-jorong-silaping.html?m=1 


Sekitar pukul 11:30 Jumat (5/3), seluruh kegiatan Gotong Royong di lokasi jembatan ini selesai di lakukan. Lobang-Lobang yang tampak sebelumnya kini sudah tertutup.


"Alhamdulillah, semoga tahun ini jembatan ini sudah permanen.Terima kasih kepada bapak-bapak yang telah mengambil tindakan cepat dan tidak sungkan turun tangan langsung mengerjakannya. Kalau saja tidak diambil tindakan seperti ini saya yakin bisa jadi terjadi kecelakaan. Syukurlah sekarang sudah bagus lagi," ujar salah seorang warga yang tidak mau di sebutkan namanya sewaktu singgah sebentar sekedar melihat di lokasi ini.[]

Dilaporkan Oleh : Novis Satria