Puskesmas Silaping Pasbar Representatif Diharap Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Masyarakat -->

Puskesmas Silaping Pasbar Representatif Diharap Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Sunday, 14 March 2021

Silaping, Pasbar, Sumbar,- ARN..Di Indonesia, fungsi puskesmas adalah untuk memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui program Upaya Kesehatan Masyarakat UKM dan Upaya Kesehatan Perseorangan UKP. Puskemas juga termasuk fasilitas kesehatan tingkat pertama, yang artinya puskesmas merupakan fasilitas di barisan terdepan dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat.

Puskesmas Silaping Ranah Batahan saat ini telah memiliki Bangunan yang resperentatif, sarana dan prasarana yang memadai sehingga mutu pelayanan kesehatan lebih baik dan meningkat.

Adapun layanan kesehatan  PONED, Poli Gigi, Poli Umum, IGD, Rawat Inap serta kantor ruang administrasi yang terpisah sehingga membuat petugas medis lebih nyaman dalam melakukan aktivitasnya.

Didukung dengan lima orang dokter serta enam puluh satu orang tenaga medis, harapan kita kinerja lebih terarah dan semangat kerja lebih membaik.

Dan masyarakat lebih percaya lagi terhadap Puskesmas dalam hal pelayanan kesehatannya ujar kepala Puskesmas Silaping Efrinaldi.M.Kes, ketika di sambangi Media ARN diruang kerjanya Puskesmas Silaping Pasaman Barat, 13/3/2021.


Kepala Puskesmas Silaping Ranah Batahan Pasbar, Efrinaldi.M.Kes.

Efrinaldi menambahkan untuk saat ini kendala kita di Puskesmas ini, jembatan yang sangat mendesak untuk di bangun, kita berharap tahun ini segera di anggarkan sehingga tidak ada lagi kendala dalam pelayanan kesehatan masyarakat, katanya.

Sementara bangunan yang lama akan kita jadikan ruang isolasi pasien covid 19 dan pasien TBC.
Sehingga dengan ruang prasarana dan sarana ini etos kerja lebih semangat lagi, tutupnya.

*Arwin.