STAI YAPTIP Pasbar Rayakan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H -->

STAI YAPTIP Pasbar Rayakan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

Thursday, 11 March 2021


Simpang Ampek, ARN - Mahasiswa STAI YAPTIP Pasaman Barat selenggarakan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Kamis (11/3) di Kampus STAI YAPTIP Simpang Empat, Pasaman Barat. Acara peringatan hari besar Islam ini merupakan kegiatan rutin dan telah diselenggarakan saban tahun. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa/I seluruh prodi, antara lain dari HIMA prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), HIMA Prodi Perbankan Syariah (PSY), HIMA Prodi PIAUD. Penyelenggara tahun ini oleh Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). Penceramah yang tampil diundang Ustadz Kasmir, S.Pd dengan tema "Sholat Tepat Tanpa Telat".


Ketua STAI YAPTIP Pasaman Barat, Mita Fitria, MA menyampaikan kepada media  Andalas Raya News disela acara, bahwa adapun tujuan penyelenggaraan acara ini tentunya untuk mengigat kembali sirah Rasulullah Muhammad Saw. Selain itu, nilai perayaan ini diharapkan bisa diaplikasikan oleh Mahasiswa dan Mahasiswi. 
"Apalagi STAI YAPTIP adalah salah satu perguruan tinggi Islam dengan prinsip sehati mencerdaskan ummat," ujar Mita Fitria. 
"Hubungan silaturahmi antar Mahasiswa dan Dosen beserta staf STAI YAPTIP Pasaman Barat keseluruhannya dapat kian erat dan ditingkatkan kualitasnya," tambah Mita Fitria. 

Ketua Prodi Pendidikan Agama Islan (PAI) STAI YAPTIP Pasaman Barat, Dr. Sriwardona, M.A mengatakan bahwa acara Isra' Mi'raj ini diperingati agar kita semua dapat menjadi manusia yang cinta kepada nabi kita Muhammad Saw, dapat menjadi pribadi yang semakin baik kedepannya, juga memupuk Mahasiswa dan Mahasiswi berakhlak baik. 
"Terus menjalankan kebaikan karena kita adalah ujung tombak Mahasiswa Islam yang berkemajuan untuk masyarakat bangsa dan negara," terang Sriwardona.
Sebagai penceramah, Ustadz Kasmir, S.Pd berpesan kepada keluarga STAI YAPTIP Pasaman Barat kedepannya dapat meningkatkan ibadah salat seperti tema kegiatan. 

Ketua Panitia Pelaksana Syahriandi menegaskan bahwa acara ini tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk menjaga penyebaran covid 19, tetap mematuhi 3 M.[]

Dilaporkan oleh: Hakimi