Tinjau RSUD Jambak, Pasar Kajai dan Balai Diklat Talu, Begini Kata Hamsuardi Bupati Pasaman Barat -->

Tinjau RSUD Jambak, Pasar Kajai dan Balai Diklat Talu, Begini Kata Hamsuardi Bupati Pasaman Barat

Wednesday, 3 March 2021

Simpang Ampek ARN -- Bupati Pasaman Barat Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto, Selasa, (2/3/2/2021) meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak.

Bupati Hamsuardi menilai RSUD tersebut perlu pembenahan, melengkapi sarana dan prasarana rumah sakit kebanggaan Pasaman Barat tersebut.

"Pada pandemi Covid-19 saat ini,  RSUD Jambak menjadi salah satu tempat rujukan bagi pasien positif Covid-19. Untuk itu, sarana dan prasarana harus kita benahi dan penuhi," kata Hamsuardi.
Setelah melakukan peninjauan di RSUD Jambak, Bupati dan Wakil Bupati menuju pasar Kajai kecamatan Talamau untuk melakukan pembagikan masker kepada pedagang dan masyarakat sekitar pasar.

Selanjutnya, usai membagikan masker Bupati dan Wakil Bupati Pasbar beserta kepala BPBD Pasbar dan anggota meninjau Balai Diklat Talu yang merupakan tempat isolasi.




"Kami hari ini ingin melihat bagaimana penanganan pasien Covid-19 di Pasbar. Di RSUD juga sudah kita lihat, bagaimana pasien positif Covid-19 yang bergejala di rawat. Di Balai Diklat Talu ini juga sudah kita lihat. Sepertinya kita akan memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan Covid-19 ini. Supaya kita bisa menekan angka peningkatan pasien positif Covid-19," kata Risnawanto pula. 
Hamsuardi dan Risnawanto baru beberapa hari yang lalu dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi sebagau Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat setelah mereka memenangkan suara mayoritas dalam Pilkada tahun 2020 lalu. Senin pagi (1/3) Sekda Kabupaten Pasaman Barat Yudesri, S.IP, MM yang menjabat sebagai Plt Bupati Pasaman Barat melakukan serangkaian acara serah terima jabatan kepada Hamsuardi dan Risnawanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat periode 2021 - 2024.[]
/Rel