Waspada, Petir Kilat Terdengar Keras di Perbatasan Sumbar dengan Sumut, Hujan Deras Membuat Cemas dan Takut ! -->

Waspada, Petir Kilat Terdengar Keras di Perbatasan Sumbar dengan Sumut, Hujan Deras Membuat Cemas dan Takut !

Tuesday, 2 March 2021

Batu Nadua Batahan, ARN - Hujan dengan intensitas tinggi beserta angin kencang serta kilat dan petir yang terus terdengar di langit terjadi di perbatasan Sumatra Barat dengan Sumatra Utara tepatnya di daerah Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan Pasaman Barat, Sumatra Barat dan Batu Sondat Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara, Selasa (2/3/2021).

Hujan yang sebenarnya di tunggu-tunggu akhirnya turun juga. Namun demikian melihat dari derasnya hujan serta kilat dan petir yang betul-betul terdengar beberapa kali sangat kuat  menimbulkan kecemasan juga bagi masyarakat di sini.

Kami dari ARN yang kebetulan sedang melintas di daerah ini terpaksa singgah untuk berteduh. Mendengar suara petir dan kilat, timbul juga rasa takut namun kita tidak berdaya dan hanya bisa berdoa saja agar tidak terjadi apa-apa.

"Kalau seperti ini cuacanya ragu saya bawa keluarga ke sana," jawab salah seorang warga Ujung Gading yang hendak melakukan perjalanan bersama keluarganya pakai sepeda motor ke Batahan Sumatra Utara.

Sewaktu berita ini kita kabarkan hujan masih turun namun derasnya sudah tidak seperti tadi dan kilat serta petir sudah mulai berkurang. Semoga petir dan kilat yang sempat terdengar kuat tadi tidak menimbulkan sesuatu musibah apapun dan diharap kepada warga agar tetap waspada dengan cuaca yang kurang bersahabat ini.[]


Dilaporkan : Novis Satria