Heru Widyarman Sp.OT Bersama 37 Pengurus IDI Cabang Pasaman Barat Resmi Dilantik -->

Heru Widyarman Sp.OT Bersama 37 Pengurus IDI Cabang Pasaman Barat Resmi Dilantik

Saturday, 3 April 2021

Simpang Ampek, ARN - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI ) Pasaman Barat (Pasbar), Heru Widyarman Sp.OT bersama 37 pengurus resmi dilantik oleh Ketua IDI Sumatera Barat dr. Pom Harry Satria So.OG (K), Kamis (1/4/2021) di Balerong Pusako Anak Nagari Kabupaten Pasaman Barat.
Pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Pasaman Barat masa bakti 2020-2023 tersebut, dihadiri oleh Anggota DPRD Sumbar Yunisra Syahiran, Bupati Pasaman Baeat Hamsuardi, Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K, dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya menjelaskan, jika Dokter dan Tenaga Kesehatan merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di Pasbar. Apalagi, di masa pandemi tenaga kesehatan sudah menjalankan tugas yang cukup berat dalam melayani pasien positif Covid-19.
"Selamat kepada pengurus IDI Pasaman Barat yang baru, semoga makin kompak," ucap Hamsuardi.

Ia juga menegaskan jika masih banyak beban berat dan tantang bagi Dokter dalam melayani masyarakat.  Seperti melayani pasien dengan ramah, bagaimana mengobati penyakit langka dan kendala lainnya.

"Banyak penyakit-penyakit langka yang harus dihadapi bersama. Kita Pemerintah Daerah siap untuk mendukung pelayanan kesehatan sepenuhnya khususnya di Pasbar," ujar Hamsuardi.

Sementara itu, Ketua IDI Sumatera Barat ini dr. Pom Harry Satria So.OG (K) mengatakan ada beberapa program IDI tentang dunia kesehatan. Apa yang telah dilakukan selama ini dalam perjuangan menghadapi pandemi Covid-19 belum selesai, masih ada perjuangan panjang. 
"Mohon dukungan dari Pemerintah Daerah dan anggota DPRD Pasbar," pinta Harry Satria.

Ketua IDI Pasaman Barat yang baru dilantik Heru Widyarman, Sp.OT mengatakan bahwa anggota IDI Pasaman Barat saat ini berjumlah 144 Dokter, 27 Dokter Spesialis dan 117 Dokter Umum. Disamping menjalankan tugas sebagai Dokter juga melakukan aksi kemanusiaan lainnya di organisasi IDI.











"IDI adalah organisasi kemanusiaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Karena Dokter disumpah untuk melayani kemanusiaan. Hal ini dibuktikan dengan pelayanan pasien Covid-19. Kami berharap agar Dokter di Pasbar membawa pengobatan, membawa perubahan dan berkontribusi untuk pembangunan," katanya.

Wakil Ketua DPRD Daliyus K mengatakan IDI adalah organisasi yang cukup solid dan diharapkan tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. 
"Keramahan dari dokter diperlukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," tangkas Daliyus K.[]

Arw/Rel