Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon Pelindung di Ranah Batahan Pasbar -->

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon Pelindung di Ranah Batahan Pasbar

Tuesday, 27 April 2021





Ranah Batahan,(Andalasrayanews.com)-Hujan deras beserta angin kencang terjadi sejak siang hingga sore tadi sekitar pukul 16:00 WIB di Ranah Batahan.Hujan yang beserta angin tersebut menumbangkan sebatang pohon pelindung jalan dan nyaris menimpa sebuah Bangunan yang berada di Jorong Muara Mais Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan Pasaman Barat,selasa sore (27/4/2021).


Pohon pelindung yang tingginya lebih dari sepulah-an meter tersebut tepat berada didepan Bangunan yang berada dijalan lintas antara Jorong Muara Mais dan Jorong  Silayang.


Disaat Kami menerima informasi dari masyarakat atas kejadian ini maka kami langsung ke TKP.Sesampainya di TKP tampak masyarakat secara swadaya membersihkan dahan-dahan pohon yang berada di atas atap bangunan tersebut.


Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini,hanya satu buah pondok bekas berjualan minyak tampak hancur ditimpa Batang Pohon.



"Kami sangat takut tadi,Sewaktu hujan beserta angin tadi datang seketika saja pohon tersebut tumbang kearah rumah,saya kebetulan sendiri saja didalam rumah,"ucap penghuni rumah Saudari Dian Warga jorong Muara mais itu saat kami temui yang masih dalam keadaan cemas.


"Tadi sebelum hujan anak perempuan saya tidak mau kerumah ini,dia pergi bersama salah satu keluarga Mungkin ini firasat,mungkin,?"tambahnya lagi.


"Syukurnya pohon tersebut tidak sampai menimpa atap secara keseluruhan dikarenakan dahan yang yang mengarah ke rumah ternyata cukup panjang dan dahan itulah yang menahan batang pohon ketanah sehingga batangnya tidak sempat menimpa atap rumah,saya sangat takut sekali,saya bersyukur bisa selamat,"katanya mengakhiri.


Soal Pohon pelindung ini Sudah Kami Beritakan sebelumnya di media ini Baca Juga: https://www.andalasrayanews.com/2021/04/warga-silaping-ranah-batahan-minta.html.Namun sampai Kekhawatiran Yang kami tuliskan beberapa hari yang lalu sampai terjadi seperti sore ini belum juga ada kabar terbarunya terkait Pohon Pelindung yang sudah mengancam ini.[]


Dilaporkan Oleh: Novis Satria