Dengan 21 Suara, Ikhwan Terpilih Jadi Anggota Bamus Nagari Ujung Gading -->

Dengan 21 Suara, Ikhwan Terpilih Jadi Anggota Bamus Nagari Ujung Gading

Friday, 9 April 2021

Ujung Gading, (Andalasrayanews.com) - Pemilihan anggota BaMus telah dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (8/4/2021). Pemilihan dari perwakilan Jorong Tampus dan Jorong Tanjung Damai dimenangkan oleh Ikhwan dengan 21 suara dari 40 suara. 

Ikhwan unggul, dari lima orang calon yang ikut bertarung dalam pemilihan BaMus dari perwakilan Jorong Tampus dan Tanjung Damai. Duapuluh satu suara yang di perolehnya itu meninggalkan perolehan suara pesaingnya seperti Insafri Alam yang mendapatkan 9 suara, Henra Novri 4 suara, Paris 3 suara serta Alfajri 2 suara. 

"Total angggota BaMus yang akan dipilih sebanyak sembilan orang, satu diantaranya merupakan keterwakilan perempuan. Delapan orang berasal dari delapan Dapil. Setelah dimusyawarahkan akhirnya diputuskan di setiap Dapil memiliki 40 orang pemilih yang berlatar belakang dari berbagai unsur," ungkap Yunaldi yang merupakan ketua Panitia Pemilihan anggota BaMus

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh perwakilan masyarakat Nagari Ujung Gading, khususnya Kejorongan Tampus  dan Kejorongan Tanjung Damai yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Wakil Masyarakat di tingkat Pemerintahan Nagari," ucap Ikhwan kepada media ARN  saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya, Kamis (8/4).

"Adapun visi saya yaitu bekerjasama dan bergotongroyong dalam memajukan masyarakat Ujung Gading yang harmonis. Misinya agar berkembangnya kehidupan yang rukun antar masyarakat, terciptanya masyarakat yan harmonis dan selalu bermusyawarah dengan tokoh masyarakat demi kepentingan Nagari Ujung Gading," tambahnya lagi menjelaskan.

"Ini adalah amanah yang sangat besar. InsyaAllah saya akan menjalankan tanggungjawab yang diamanahkan masyarakat ini dan berperan aktif untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kedepannya, untuk diperjuangkan dalam APB Nagari," katanya lagi.

"Ini pertama sekali saya jadi anggota BaMus serta ini adalah yang perdana dari Jorong Tampus. Oleh karena itu tentu masih banyak kekurangan saya. Namun demikian saya akan tetap belajar dan selalu berusaha untuk memajukan serta menerima masukan dari seluruh masyarakat Ujung Gading. Mari bersama kita bangun Nagari ini agar lebih baik kedepan pada umumnya, Kejorongan Tampus dan Tanjung Damai khususnya. Karena setiap pekerjaan yang akan kita laksanakan untuk memajukan Nagari ini nanti, tidak terlepas dari tanggung jawab kita bersama," ujar Ikhwan dengan penuh optimis.

"Selamat dan sukses kami ucapkan kepada Ikhwan yang telah terpilih menjadi salah satu anggota BaMus Nagari Ujung Gading. Semoga menjadi anggota BaMus yang selalu disukai masyarakat. Semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan sebaik-baiknya," kata Ashabil Yamin,S.H salah seorang pengacara/ Advokat kondang dari Pasaman Barat yang juga berasal dari Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat Lewat media ARN ini. 

Sesuai aturan dimasa pandemi ini maka selama kegiatan pemilihan berlangsung, Panitia menerapkan Protokol Kesehatan 3 M.[]

Dilaporkan Oleh : Hakimi