Nagari Parik Kecamatan Koto Balingka Verifikasi Data BLT, Ketua Bamus Turun Langsung ke Lapangan -->

Nagari Parik Kecamatan Koto Balingka Verifikasi Data BLT, Ketua Bamus Turun Langsung ke Lapangan

Friday, 2 April 2021

Koto Balingka, ARN - Nagari Parik, Kecamatan Koto Balingka Pasaman Barat terus berbenah.Tampak dalam kegiatan-kegiatan yang digelar di Kenagarian Parik akhir-akhir ini sebagaimana diunggah pada akun-akun FB beberapa orang Perangkat Nagari Parik. Seperti kegiatan yang dilakukan Yulisman Ketua Bamus Nagari Parik yang baru. Yulisman dua hari belakangan ini bersama Kepala - Kepala Jorong, para Kader serta Perangkat Nagari lainnya yang terkait dengan Nagari Parik melakukan kegiatan bersama, mendatangi seluruh Kejorongan di Nagari Parik Koto Balingka, selain bersilaturahmi juga dalam rangka memverifikasi data masyarakat terkait penerima BLT, Kamis (1/4/2021). 
Dalam kegiatan verifikasi tersebut, ada beberapa kategori yang menjadi prioritas seperti para Janda, Lansia dan warga miskin yang selama ini belum pernah tersentuh bantuan. 

kegiatan yang sudah berlangsung selama dua hari ini di sejumlah wilayah Kejorongan di Nagari Parik Kecamatan Koto Balingka ini dipimpin langsung oleh Yulisman sebagai Ketua Bamus Nagari Parik.
"Rencananya kita akan turun langsung keseluruh Kejorongan yang ada di Nagari Parik ini. Mungkin terakhir hari Sabtu (3/4/2021) semuanya (Kejorongan) sudah bisa (selesai) didatangi," ucap Yulisman kepada media ARN lewat sambungan telepon.

"Kami rombongan sebenarnya. Bagi para Jorong kami serta perangkat lainnya, sudah diberitahukan apabila berkesempatan sebaiknya ikut turun ke bawah," tambahnya.
"Kegiatan verifikasi data tentang masyarakat penerima BLT kali ini, itu mestinya betul-betul bisa kita manfaatkan untuk memperbaiki data agar segala bentuk jenis bantuan itu tepat sasaran. Makanya, kita itu turun secara langsung ke masyarakat untuk mendata agar hasilnya nanti benar-benar riil, dan yang menerima BLT itu adalah yang layak dan berhak," pungkas Yulisman sesaat sebelum mengakhiri pembicaraan.[]

Dilaporkan Oleh : Novis Satria