Pemuda Pembaca Banyak Buku itu Nakhodai LAZISMU Pasaman Barat Periode 2021 - 2026, Begini Program Pertama Abror Lisman -->

Pemuda Pembaca Banyak Buku itu Nakhodai LAZISMU Pasaman Barat Periode 2021 - 2026, Begini Program Pertama Abror Lisman

Friday, 9 April 2021

Simpang Ampek, (andalasrayanews.com) - Abror Lisman, M.AP ditunjuk sebagai Ketua Badan Pengurus LAZISMU Kabupaten Pasaman Barat bersama-sama dengan pengurus lainnya sesuai dengan Surat Keputusan yang tertuang dalam SK PDM Pasaman Barat No. 07/Kep/III.O/D/2021 tentang Susunan Pengelola Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah Pasaman Barat, tanggal 6 April 2021. Penyerahan SK berikut pengukuhan dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pasaman Barat, Kamis (8/4) di Masjid Taqwa Komplek Perguruan Muhammadiyah SMP Al Azhar Suko Mananti, Pasaman Barat. 

"Saya akan melaksanakan amanah memimpin LAZISMU Pasaman Barat semaksimal mungkin bersama rekan-rekan," kata Abror. Untuk mendukung program kerja Abror Lisman sebagai Ketua Badan Pengurus, ditunjuk pula beberapa angkatan muda yang diyakini mampu dan cakap. 

"Angkatan Muda Muhammadiyah saat ini sedang bergairah berkegiatan membawa nama persyarikatan. Kita patut apresiasi," cetus Thamrin K Nasir Ketua PD Muhammadiyah Pasaman Barat dalam sambutannya. 

 "Alhamdulillah sudah ada yang langsung menawarkan kerjasama dengan LAZISMU Pasbar dan memberikan donasi," ujar Abror seraya menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini LAZISMU Pasbar mengadakan program sederhana namun bisa menggembirakan dhuafa dan anak yatim. 

"Ide ini dari Dedy Ihram yang juga anggota Badan Pengawas LAZISMU Pasaman Barat. Bagaimana mengumpulkan anak yatim agar mau memangkas rambutnya si tukang pangkas yang telah kita tunjuk. Jadi mereka memangkas rambut secara gratis. Mengawali puasa Ramadan dengan kegiatan sederhana begini saya yakin akan terasa mengasyikkan," terang Abror Lisman yang didampingi Dedy Ihram. 
"Untuk perdana kita mulai di Nagari Kajai. Informasi sudah kita sebar dari kemarin (8/4)," tambah Dedy Ihram.

Sekretaris PDM Pasaman Barat Mizlan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada tanggal 27 s.d 28 Maret 2021 telah menugaskan Abror Lisman, M.A.P. dan Dedy Ihram, S.Hut. untuk menghadiri acara Rapat Kerja Wilayah LAZISMU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Tahun 2021 di Padang.

Sekembalinya dari Rakerwil itulah soal manajemen LAZISMU Pasaman Barat dibicarakan dan oleh PDM Pasbar ditunjuk Abror dan Dedy Ihram melakukan konsolidasi penguatan LAZISMU di Pasaman Barat sehubungan dengan masih kosongnya pengelola LAZISMU untuk periode 2021-2026.

Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, Mizlan mengingatkan tentang tugas dan kewenangan masing-masing baik Dewan Syariah, Badan pengawas, dan Badan Pengurus.

“Kami menugaskan juga kepada pengurus agar LAZISMU Pasaman Barat segera mengurus register ke Pusat dan Wilayah. LAZISMU Daerah ini merupakan perpanjangan dari LAZISMU Wilayah. Oleh karena itu seringlah berkoordinasi dengan LAZISMU Wilayah. Apa yang mesti kita benahi, kita benahi,” tegasnya.

“Program LAZISMU Wilayah yang baik, kita tiru dan satu lagi pesan saya, agar segera bentuk Kantor Layanan (KL) LAZISMU di tingkat Cabang,"  pesan Mizlan yang juga Dewan Komisaris salah satu Bank (BPR) Syariah di daerah Pasaman Barat. 

Thamrin K Nasir Ketua PDM Pasaman Barat menyampaikan rasa terima kasih kepada pengurus LAZISMU Pasaman Barat sebelumnya.

Kepada pengurus baru ia berpesan, jangan hanya semangat diawal, tapi tunaikan amanah sampai akhir, sesuai kemampuan dalam menjalankan misi nanti. Termasuk berkoordinasi dengan BAZNAS Pasaman Barat.

“Sehingga terjalin sinergi yang baik antar sesama lembaga zakat,” ujarnya. (*)