Sejumlah Tokoh Sayangkan Pengusulan Pencopotan Parizal Hafni dari Ketua DPRD Pasaman Barat Oleh Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra -->

Sejumlah Tokoh Sayangkan Pengusulan Pencopotan Parizal Hafni dari Ketua DPRD Pasaman Barat Oleh Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra

Wednesday, 28 April 2021


Daulat Parik Batu Hendri Eka Putra, Mantan Bupati Pasbar Zamri serta Yang Di Pertuan Kinali Mustika Yana.


PASAMAN BARAT,(andalasrayanews.com)- Terkait Pengusulan Pencopotan Parizal Hafni sebagai Ketua DPRD dan Ketua DPC Gerindra Pasaman Barat oleh Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra,disayangkan oleh sejumlah Tokoh .


"Untuk kemajuan Pasaman Barat kedepannya seharusnya semua tokoh pemerintahan harus saling berkolaborasi memajukan bumi mekar Tuah Basamo,"ucap Drs. H.Zambri salah seorang tokoh pemekaran sekaligus Bupati pertama Pasaman Barat itu.


"Semua yang dituduhkan kepada Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni itu
tidak satupun yang terbukti,  semua sudah dijelaskan oleh Kapolres Pasbar dan Kepala BNNK Pasbar,  bahwa Parizal Hafni terbukti tidak bersalah,"lanjutnya lagi Berapi-api 


Mantan Bupati Pasaman Barat Pertama tersebut menambahkan,Sebagai tokoh Pasbar sangat berharap kepada petinggi Gerindra untuk mempertimbangkan usulan pencopotan Ketua DPRD dari jabatannya. Mengingat tuduhan terhadap dirinya tidak terbukti.


"Apabila Parizal Hafni dicopot dari jabatannya,saya yang pertama kali kecewa.Saya sama parizal hafni sama-sama berjuang untuk pemekaran pasaman Barat ini,"tegasnya lagi.


Sementara itu Daulat Parik Batu Hendri Eka Putra juga ikut menangapi perihal ini.Ia mengatakan sepak terjang Parizal Hafni sebagai Ketua DPRD tidak diragukan lagi oleh masyarakat.Buktinya sejumlah sangketa perkebunan dapat diselesaikan dengan baik dan sudah banyak masyarakat yang terbantu. 


"Kami sangat berharap pada Pimpinan Gerindra untuk mempertimbangkan kembali keputusan pencopotan Ketua DPRD Parizal Hafni,"kata Daulat Parik Batu Hendri Eka Putra,Selasa (27/5).


Yang di Pertuan Kinali Mustika Yana mengatakan kepada awak media, Cuma Beliau satu-satunya Tokoh yang mampu memperjuangkan hak masyarakat,terkait lahan perkebunan.Buktinya sudah 
membebaskan sejumlah lahan masyarakat dari Perusahan sawit di Pasaman Barat ini.Contohnya,dari lahan PT Bakrie kurang lebih 56 Hektar, PT Agro Wiratama kurang lebih 130 Hektar,PT Gersindo kurang lebih 200 Hektar dan yang lainnya,"kata nya, ikut menangapi perihal ini.


"Dalam beberapa bulan terakhir banyak kasus sepele yang dituduhkan kepada beliau.Mulai dari kasus pengambilan thermogun,peristiwa dijalan Raya, sampai yang terakhir masalah Narkotika, tapi tidak satupun yang terbukti.Bahkan Kapolres bersama BNNK sendiri telah mengklarifikasi masalah tersebut,"lanjutnya lagi.


Namun demikian lanjut Mustika Yana, Ketua DPRD sengaja dipolitisir dari jabatannya,kalau Parizal Hafni  berhenti dari Ketua DPRD,semua perjuangannya bersama masyarakat tentang sangketa lahan perkebunan juga akan terhenti.

Tentu hal tersebut sangat merugikan masyarakat, karena kita ketahui selama ini ketua DPRD selalu konsisten dalam memperjuangkan hak masyarakat luas, apalagi dengan kasus sepele yang disangka kan.[]

"Red..