Stadion Olahraga Pasaman Barat Nasibmu Kini -->

Stadion Olahraga Pasaman Barat Nasibmu Kini

Wednesday, 7 April 2021

Simpang Ampek, (andalasrayanews.com) - Sarana dan prasarana olahraga merupakan alat untuk menunjang terlaksananya segala kegiatan olahraga.
Aktivitas olahraga menjadi maksimal, dan bermanfaat bagi upaya menyehatkan masyarakat, maka diperlukan sarana dan prasarana yang baik.

Demikian pula halnya dengan Sapras Tribun Stadion olahraga Kabupaten Pasaman Barat, Yang teletak di jalan Jalur 32 Simpang Ampek, Pasaman Barat

Dari pantauan Awak Media ARN terlihat saat ini hanya untuk dijadikan tempat latihan sepakbola selain digunakan warga untuk  jogging pada sore hari. Semestinya, stadion tersebut telah bisa di adikan untuk mengadakan kompetisi dan turnamen skala nasional. Kenapa pemanfaatan stadion olahraga tersebut belum terpakai sesuai peruntukannya hingga saat ini? 

Salah satu penyebabnya dikarenakan terjadinya Putus Kontrak terhadap pelaksanaan Proyek Tribun Stadion Pasbar dengan nilai kontrak Rp14.266.678.000,- yang dikerjakan PT Joglo Multi Ayu, dengan Konsultan Pengawas CV. Artistic Engineering Consultant. Putus Kontrak tersebut menjadi fatal, sebab meninggalkan permasalahan yang mana untuk pembangunan selanjutnya akan ada sejumlah syarat yang harus diperhatikan dan juga dipenuhi.

Hingga saat ini Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) sebagaimana dalam jumpa pers-nya beberapa bulan yang lalu, menjelaskan masih menunggu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Dari hasil penyidikan kami, dugaan sementara negara mengalami kerugian Rp400 sampai Rp500 juta," sebut Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kepala Satuan Reskrim AKP Omri Sahureka didampingi Kepala Sub Bagian Humas AKP Defrizal, Rabu (10 Juni 2020) kepada awak media.

"Semestinya hal tersebut sudah jadi prioritas untuk diselesaukan pada  pemerintahan Hamsuardi-Risnawanto saat ini, terutama terhadap persoalan hukum terkait Pembangunan Tribun Stadion Olahraga Pasbar ini," ujar Anto (44 tahun) salah seorang warga Pasbar dalam sebuah obrolan dengan ARN baru-baru ini. Semoga saja, kita tunggu gebrakan Pemerintah baru tersebut.[] 

/Arwin