Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin Tanam 300 Pohon Ketapang di Pantai Kata Pariaman -->

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin Tanam 300 Pohon Ketapang di Pantai Kata Pariaman

Thursday, 8 April 2021


Pariaman, (andalasrayanews.com) - PANTAI Kata Pariaman merupakan salah satu objek Wisata yang sangat diminati oleh Wisatawan Domestik maupun Mancanegara di Sumatera Barat.

Pantai ini memiliki kontur tanah atau pantai sepanjang 2 kilometer yang landai dan rawan dihantam gelombang Tsunami. Sehingga  setiap pasang naik, air laut berpotensi  dengan mudahnya naik ke pantai atau daratan.

Pada Kunjungan Kerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin, beliau berkesempatan menamam 300 batang vegetasi Ketapang. Selain untuk penyangga atau penahan abrasi air laut, Pohon Ketapang juga ditujukan untuk mempercantik Pantai Kata, sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan berlama-lama ke Pantai Kata. Demikian harapan Ma'ruf Amin Yang disampaikannya sesaat usai penanaman pohon. 

Ma'ruf Amin melakukan penanaman tersebut di dampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah, Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Walikota Pariaman Genius Umar serta lainnya, Selasa (6/4).

Warga Sumatra Barat menyambut Wapres dengan antusias. Kehadirannya sangat diharapkan.
"Iko kesempatan awak untuk basobok jo Pak Kiai Ma'ruf Amin nyo," ujar Walis wanita paruh baya penjaja keripik yang ditemui Media ARN.

Dikatakannya masyarakat di sini sangat terbuka kepada tamu. 

 "Harapan kami dengan kedatangan Wapres, Pemerintah Pusat dapat melirik serta bisa melengkapi fasilitas di Pantai Kata ini. Sehingga lebih diminati Wisatawan lagi, dan tentunya kami sebagai pedagang UMKM, apabila wisatawan meningkat, tentunya pendapatan kami juga meningkatkan," harapnya.[]

*Arwin