Bupati Pasbar Targetkan Pembangunan Tiga Jalan Senilai 16 Miliar Pada Tahun 2021 -->

Bupati Pasbar Targetkan Pembangunan Tiga Jalan Senilai 16 Miliar Pada Tahun 2021

Friday, 21 May 2021

 



Pasaman barat, (andalasrayanews.com)-- Untuk menunjang peningkatan pertumbuhan perekonomian masyarakat agar lebih maju, mutlak diperlukan sarana dan prasarana pendukung, salah satunya Pembangunan Jalan.

Dengan ada sarana Jalan yang baik akses arus keluar masuk barang dan jasa menjadi lebih lancar.
Tentunya berdampak terhadap kenaikan serta perbaikan perekonomian masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas PUPR pada tahun 2021 menargetkan pembangunan,  tiga jalan Dana Alokasi Khusus (DAK).

DAK adalah dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

Bupati Hamsuardi didampingi Kepala PUPR Raf'an, Kepala Bappeda Joni Hendri,melakukan peninjauan jalan, Senin (17/5/2021) di Koto Padang Kecamatan Kinali.

"Tahun 2021 ini Kita akan menargetkan pembangunan jalan di beberapa lokasi di Pasbar, untuk itu perlu peninjauan terlebih dahulu untuk melihat kondisi sebenarnya jalan tersebut,"kata Hamsuardi saat melakukan peninjauan.

Adapun Pembangunan tiga Jalan yang telah ditargetkan yaitu, jalan Batang Lingkin - Padang Tujuh Kecamatan Pasaman, sepanjang 5 Kilometer dengan nilai 10,4 miliar dan Simpang Panco - Koto Padang Kecamatan Kinali sepanjang 2 Kilometer dengan nilai 3.1 miliar serta Lembah Binuang - Sido Mulyo Kecamatan Luhak Nan duo Sepanjang 1,4 km dengan nilai 2,4 miliar total keseluruhan DAK lebih kurang 16 miliar.

(Arwin/Knf)