Pemuda Sukaramai Adakan Kompetisi Bulu Tangkis Pada Bulan Ramadhan Ini -->

Pemuda Sukaramai Adakan Kompetisi Bulu Tangkis Pada Bulan Ramadhan Ini

Tuesday, 11 May 2021





Andalas Raya news,Ujung Gading pasaman barat selasa 11/05.2021 Pemuda Sukaramai nagari Ujung Gading mengadakan kompetisi Olahraga Bulu Tangkis atau Badminton antar kampung, se jorong koto sawah selama bulan suci Ramadhan.

Suherlin Sebagai Ketua panitia megatakan kepada andalasrayanews saat di komfirmasi mengatakan kami Dari pemuda sekaramai Kampung Joring koto sawah nagari Ujung Gading kabupaten pasaman barat, mengatakan adapun diadakannya Kompetisi Olahraga Bulu Tangkis ini sebangai salah satu bentuk upaya melatih kedisiplinan dan daya tahan tubuh, sehingga akan melahirkan bibit unggul serta untuk memeriah kan bulan suci ramadahan.

Kompetisi tersebut dilaksanakan dari pertegahan Ramadhan dan final nya sehari menjelang malam takbiran hari Raya idul fitri 2021 M / 1442 H. 

Masyarakat antar kampung sejorong koto sawah sangat antusias, mengikuti serta berkontribusi pada acara pelombaan tersebut.

Pantau awak media seluruh warga kampung ikut berpartisipasi ataupun menjadi peserta,  peserta terbagi atas beberapa Tim.Sementara itu Panitia menetapkan biaya (Insert) pendaftaran per Tim haya Rp 20.000, 

Di tahun ini hanya Ganda Putra yang di ikut berkompetisi dan kita berusaha tahun depan lengkap Ganda Putra dan Putri, serta Single Putra/ Putri sehingga kompetisi ini lebih meriah.

 ABBAS dan ABRIADI SIHOMBING meraih  juara 1(Ganda Putra), sementara itu juara 2 , SIDEH DAN ILHAM hadiah berupa trofi.


Sedangakan Ketua pemuda Sukaramai Ainul Yaqin mengatakan, acara perlombaan ini tidak Ada unsur menang kalah nya tapi sebangai ajang bersilaturrahmi dengan masyarakat pemuda sejorong koto sawah,Dan hanya melihat bakat bakat pemuda jorong koto sawah.


Dan dia menjelas kan bahwa inti di adakan acara perlombaan ini hanya untuk mempersatukan pemuda sejorong koto sawah, dan ini pun tidak Ada di pungut biaya  uang pendaftaran nya saja.


Dengan diadakannya  acara ini kita berharap untuk tahun depan nya menjadi acara rutunitas program pemuda Sukaramai, dan berharap nantinya akan lebih besar.pungkas nya..


Sedangkan jorong koto sawah ARMAN mengatakan saat di komfirmasi melalu telopon seluler nya menjelaskan, itu adalah suatu terobosan yg sangan baik dilakukan pemuda Sukaramai.

Dan saya sebangai kepala jorong Koto Sawah sangat berterima kasih dan mendukung karna dengan kegiatan ini kita bisa saling bersatu antar kampung.

Karna kita adalah satu kesatuan masyarakat bahkan satu kejorongan, semonga kedepan nya tetap selalu terjaga silaturahmi dan kekompan.


Dan dia melanjutkan kita berharap dengan acara kompetisi untuk memajukan masyarakat serta Pemuda yang mempunyai bakat terutama dalam bidang olah raga, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pemuda sukaramai yg telah sukses melaksanakan acara tersebut.


Sedang kan menurut Eko Saputra  masyarakat sukaramai yg juga terpilih sebangai anggota Bamus nagari Ujung Gading mengatakan

Kita berharap kedepan nya masyarakat koto sawah semakin terdepan,dalam memajukan masyarakat.
Serta Pemuda sebagai pelopo karna pemuda adalah salah satu Ujung tombak dalam memajukan masyarakat bahkan nagari, Dan saya pribadi sangat mendukung dengan kegiatan pemuda sukaramai, katanya..


*Hakimi*