Sijago Merah Kembali Mengganas Satu Rumah Warga Jorong Tamiang Ampalu Ludes Rata dengan Tanah -->

Sijago Merah Kembali Mengganas Satu Rumah Warga Jorong Tamiang Ampalu Ludes Rata dengan Tanah

Tuesday, 11 May 2021

 



Pasaman Barat,.(andalasrayanews.com).
Lagi sijago merah kembali menganas di Pasaman Barat, satu unit rumah warga Jorong Tamiang Ampalu, Nagari Persiapan Koto Tangah, Kecamatan Koto Balingka yang dihuni satu kepala Keluarga,  ludes dilalap sijago merah dan rata dengan tanah.

Satu unit rumah milik keluarga Nahrul (28) habis terbakar tidak ada yang tersisa rata dengan tanah,"sebut Sekna Nagari Persiapan Koto Tangah, Askolan Lubis kepada midia ini, Selasa malam (10/5/2021).


Askolan mengatakan, rumah tersebut dihuni oleh Nahrul dan Istri besama dua orang anaknya.
Rumahnya tidak bisa diselamatkan. Karna, api dalam rentang 10 menit, sudah menjalari seluruh bagian rumah dan cepat membesar.


Ia melanjutkan, sebelum mobil pemadam kebakaran datang , masyarakat berusaha untuk menjinakan api dengan peralatan seadanya,  memakai ember dan mengandalkan air sumur tetangga.


Masyarakat dengan dibantu Polri dan TNI serta tim pemadam kebakaran (Damkar) bersama untuk menjinakan api tersebut,   api cepat membesar membakar rumah yang terbuat dari papan dan sehingga tidak bisa diselamatkan.

Rumah milik keluarga Nahrul yang berukuran 6x4   terjadi pada hari Senin, (10/5/2021) siang Pukul 10.00 WIB,"pungkasny.


Askolan menyebutkan, dalam peristiwa kebakaran tersebut. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Semoga keluarga kita Nasrul bersama istri dan dua orang anaknya tabah dalam menghadapi cobaan ini.


"Kerugian dari kejadian kebakaran yang dialami keluarga Nasrul diperkirakan mencapai Rp 60 juta, dan juga barang barang berharga sepeperti kartu keluarga (KK) dan lain sebagai nya dan dia berharao ada sumbangan untuk meringankan beban mereka yang tertimpa musibah kebakaran, baik dari pemerintah maupun masyarakat pasaman barat sebutnya.


*Hakimi*