Ucapan Terimakasih Masyarakat Tanjung Pangka Kepada Ketua DPRD Pasbar Atas Keberhasilanya Mengembalikan 200 Hektar Lahan -->

Ucapan Terimakasih Masyarakat Tanjung Pangka Kepada Ketua DPRD Pasbar Atas Keberhasilanya Mengembalikan 200 Hektar Lahan

Saturday, 8 May 2021




Pasaman Barat,.(andalasrayanews.com)
Dengan telah diambil alihnya lahan sawit non HGU dari PT Grasindo Minang plantation (GMP), oleh masyarakat Tanjung Pangka,melalui mediasi yang difasilitasi oleh Ketua DPRD Pasaman Barat, Pahrizal Hafni ST.

Aliansi Masyarakat Tanjung Pangka mendatangi Kantor DPRD Pasbar, adapun kedatangan mereka untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada ketua DPRD Pahrizal Hafni yang telah mampu mengembalikan hak masyarakat yaitu seluas 200 hektar lahan sawit yang selama ini dikuasai PT.GMP.

Adapun lahan tersebut telah diperjuangkan selama lebih kurang 20 Tahun.
Berkat kegigihan masyarakat serta tangan dingin Pahrizal Hafni, melakukan upaya dan kerja keras agar lahan masyarakat yang selama ini tidak jelas ujung pangkalnya kembali kepada masyarakat Tanjung Pangka yang punya hak.

Ketua Aliansi Masyarakat Tanjung Pangka Tamrin SH, mengatakan kepada Media pengembalian lahan masyarakat seluas 200 hektar tersebut berkat perjuangan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pasbar, terutama Pahrizal Hafni Ketua DPRD yang berperan penuh dalam mengurai serta memfasilitasi hak masyarakat Tanjung Pangka yang selama ini diabaikan.

Kami masyarakat Tanjung Pangka sangat berterima kasih sekali kepada Pahrizal Hafni yang telah menampung aspirasi kami serta memperjuangkan hak kami, tanpa peran beliau kami rasa sampai saat ini mustahil persoalan kami terselesaikan, tambah Tamrin SH.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Kontras Republik Indonesia M. Batubara.
M batubara mengatakan apresiasi nya dan rasa salut terhadap ketua DPRD Pasbar Pahrizal Hafni yang telah mampu menyelesaikan konfik antara masyarakat Tanjung Pangka dengan PT.GMP.
Dan seperti yang telah kita ketahui bersama 200 lahan telah kembali kepada masyarakat, katanya.

Harapan kami beliau selalu sehat dan tetap berjuang bersama masyarakat, Kami sangat yakin dan percaya dengan kegigihan serta ketegasan Bapak Pahrizal Hafni mampu menengahi setiap permasalahan masyarakat.

Sementara itu Ketua DPRD Pasbar Pahrizal Hafni kepada awak media mengatakan, ya memang demikian lah fungsi saya sebagai Wakil Rakyat, menampung, menyerap dan merealisasikan apa yang menjadi hak rakyat.

Kita ini kan wakil mereka,mereka lah yang memberi mandat kepada kita justru itu kita harus buktikan dan perjuangkan sepenuhnya setiap yang menjadi kepentingan mereka sepanjang itu sesuai aturan dan tidak menyalahi uu pungkas Parizal Hafni.

Lagi bagi saya pribadi,saya sangat puas dan senang apabila saya bisa memperjuangkan dan membuat masyarakat senang juga

saya tidak akan pernah tenang apabila permasalahan,persoalan di tengah masyarakat tak mampu saya selesaikan.
Sayapun berharap kedepannya saya masih bisa menjadi pejuang bagi rakyat saya dan tetap berbaur dengan seluruh komponen masyarakat pasaman barat saya bekerja untuk rakyat tegas Parizal Hafni ST,  Ketua DPRD Pasbar .

* yulisman *