Rp.14.927.600 Donasi Telah di Salurkan Kolaborasi Organisasi dan Pemuda Koto Balingka Pasbar -->

Rp.14.927.600 Donasi Telah di Salurkan Kolaborasi Organisasi dan Pemuda Koto Balingka Pasbar

Wednesday, 2 June 2021




Koto Balingka Pasaman Barat,(Andalasrayanews.com)-Kolaborasi organisasi dan pemuda Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat yang mana beberapa waktu yang lalu telah sukses melakukan aksi pengalangan dana 

bantuan untuk Palestina dan korban Kecelakaan yang di alami warga Jorong Lubuk Gadang.Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari,yang dimulai tanggal 21 - 24 Mei 2021.Total dana yang terkumpul sebanyak Rp.14.927.600.


Sementara itu, Rendi yang sebagai koordinator Aksi mengatakan bahwasanya kegiatan penggalangan dana ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama, membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah baik di Palestina maupun keluarga kita yang mengalami kecelakaan bus sebagai bentuk rasa simpati dan empati terhadap masyarakat serta membangun sikap peduli terhadap kondisi lingkungan sekitar.


"Kita sangat mengapresiasi kawan-kawan mahasiswa dan pemuda yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.Mereka adalah orang orang pilihan yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan terpanggil untuk kemanusiaan dan keummatan"lanjut Rendi lagi.


"Yang tergabung dalam kolaborasi ini antara lain kader HMI yang berada di koto Balingka, kader GP Ansor, GGI, Andester, Gampars, IKAB LG, KSB Nagari Pabrik dan kami memakai slogan bergerak dalam diam, berbuat sepenuh hati," tambahnya lagi menerangkan.


Sementara itu ketua ACT Cabang Pasaman Barat, Gatot Kesuma mengapresiasi apa yang telah di lakukan anak-anak muda tersebut.


"Saya sudah berkecimpung ke berbagai daerah dengan kepedulian tinggi para pemudanya terhadap isu sosial itu di Pasaman Barat ini. Hari ini kita mendapat sambutan dalam bentuk kerjasama dengan kolaborasi Organisasi dan Pemuda Koto Balingka yang dibingkai Human Caring Community, memiliki slogan bergerak dalam diam, berbuat sepenuh hati, tentu kita semakin optimis untuk terus melejit bersama untuk menebar manfaat dan mengajak jadi pribadi yang bermanfaat," ujarnya 


Hasil dari pengalangan dana tersebut  diserahkan melalui ACT Cabang Pasaman Barat pada Sabtu (29/4/2021). Penyerahan dana sejumlah Rp.8.527.600 kepada ACT Cabang Pasaman Barat.Dana yang diserahkan tersebut adalah bantuan untuk Palestina.


Sementara itu dana yang sejumlah Rp.6.400.000 lagi diserahkan langsung kepada korban kecelakaan berjumlah 15 keluarga oleh Kolaborasi Organisasi dan Pemuda Koto Balingka Pasaman Barat.


Dengan demikian, Total dana Rp.14.927.600 yang didapatkan selama pengalangan bantuan yang berlangsung selama Empat hari tersebut sudah tersalurkan keseluruhannya.


"Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk para korban kecelakaan dan saudara-saudara kita di Palestina.Dan kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada segala pihak yang ikut membantu ikut serta, berkontribusi baik materi,waktu,doa dan sebagainya."ungkap Fia salah satu pelaksana kegiatan kepada Media ini, Minggu (30/4/2021) mengakhiri.


Dilaporkan Oleh : Novis Satria.